Artikel Terbaru

Cara Berhenti Mengikuti Blog Tertentu di Blogger

Cara berhenti mengikuti blog, atau unfollowing blog! Dengan mengikuti sebuah situs di Blogger, Anda sebenarnya berlangganan update artikel mereka. Mungkin anda akan melihat pemberitahuan update berasal dari blog yang berbeda setiap anda masuk ke dashboard blogger, itu adalah pemberitahuan update dari setiap situs yang Anda ikuti. Pemberitahuan ini biasanya muncul di bagian bawah dashboard Blogger Anda. Adakalanya  pemberitahuan update ini dapat menyebabkan anda merasa terganggu karena update tersebut akan terus ditampilkan setiap saat.

Unfollow Blog

Nah, jika Anda sedang mencari cara utuk berhenti mengikuti  update dari sebuah situs atau blog tersebut, hal itu sebenarnya mudah saja.  Pada artikel kali ini, saya akan menunjukkan cara berhenti mengikuti Blog tertentu dalam Blogger. Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin berhenti mengikuti sebuah situs. Berikut adalah beberapa alasan umum mengapa salah satu dari pengikut Anda mungkin telah berhenti mengikuti Anda. Blog Blogger yang Anda ikuti sudah mulai mempublikasikan konten diskrit atau, mungkin anda telah kehilangan minat dengan konten mereka.

Bisa juga karena kualitas konten update yang ditampilkan telah menjadi tidak berkualitas, atau situs hanya mempublikasikan konten yang tidak berguna, hanya untuk membuat komunitas mereka terlihat selalu aktif. Sebuah blog yang berlebihan selama bertahun-tahun dan entah bagaimana hal itu dilakukan oleh seseorang, misalnya yang selalu menambah begitu banyak posting iklan hingga memenuhi ruang di blognya, dan ia tidak peduli tentang penggunaanya itu relevan atau tidak.

Nah untuk mengatasi masalah ini! Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah silahkan login ke akun Blogger Anda. Setelah login ke , Anda perlu mengakses daftar situs yang Anda ikuti dengan membuka url ini. Silahkan klik link dibawah ini untuk melihat contohnya.


Jangan lupa titik dan hurup g-nya di tulis. Disana Anda dapat melihat daftar website yang Anda ikuti, kemudian pilih Setting pada link yang terletak di sebelah setiap situs yang sedang Anda ikuti. Setelah selesai, lalu pindah ke langkah berikutnya.

  • Ketika anda menekan tombol Setting maka akan terbuka jendela Popup baru
  • Kemudian pilih link situs yang tidak ingin anda ikuti, atau anda ingin berhenti mengikuti situs tersebut,
  • Silahkan anda mengkonfirmasi bahwa Anda ingin Berhenti mengikuti situs tersebut.
  • Sekarang Anda telah berhasil  belajar bagaimana untuk unfollow sebuah situs di blogger.
Itulah posting saya kali ini, dan saya berharap semoga ini bisa membantu Anda dalam mengatasi semua masalah mengenai bagaimana cara untuk berhenti mengikuti update dari situs yang pernah anda Follow sebelumya, yang menurut Anda kontennya pada saat ini sudah tidak lagi berkualitas dan Anda tidak ingin mengikutinya lagi.

Nah sekarang saya punya pendapat, meskipun komentar teman anda di Google bukan layanan handal lagi untuk meningkatkan traffic blog saat ini, akan tetapi pastikan Anda pindah ke Google+  dan cari banyak pengikut sesegera mungkin disana. Semoga dengan begitu anda akan dapat menemukan hal-hal baru dari mereka yang lebih berguna untuk blog anda.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara Berhenti Mengikuti Blog Tertentu di Blogger"

  1. Kebetulan sekali kawan, persis seperti yang saya inginkan...Sangat bermanfaat sekali. Sy pikir blog yg sudah difollow sudah tidak bisa dihapus lagi..

    Salam sukses dari D'Genera Blog...
    Pertahankan artikelnya kawan, sangat menarik sekali di sini...

    ReplyDelete
  2. Kok tombol settingnya tidak ada ya kawan???

    ReplyDelete
  3. Makasih Infonya Kak , sangat membantu

    Kapan-kapan datang kek blog saya ya kak

    http://d-oddy.blogspot.com/

    ReplyDelete