Artikel Terbaru

Cara Daftar Adsense Google agar Disetujui

Cara Baru Mendaftar Adsense Google untuk 2013 supaya disetujui. Banyak tentunya dari sahabat blogger yang mencoba untuk ikut daftar google Adsense, namun ternyata ditolak. Padahal segala usaha sudah ditempuh, dari mulai melakukan optimisasi SEO On Page maupun SEO Off Page. Bahkan sudah melakukan perbaikan pada template blogger dengan menggunakan template yang  SEO Friendly.

Tapi nyatanya tetap saja banyak yang ditolak. Nah saya punya tips buat sobat blogger, terutama untuk blogger pemula yang ingin mengetahui cara menghasilkan uang dari internet, dan salah satunya yaitu dengan cara ikut daftar Adsense Google supaya diterima. Ada beberapa tips yang harus anda persiapkan terlebih dahulu. Silahkan dibaca sampai selesai.

  • Buat navigasi yang jelas pada blog anda, untuk memudahkan para pengunjung blog supaya tidak merasa bingung dengan apa yang ditampilkan didalam blog tersebut.
  • Kemudian buatlah halaman kontak, agar pengunjung yang ingin berinteraksi dengan anda secara langsung, mempunyai akses ke admin pemilik blog. Siapa tahu ada pengunjung yang yang ingin berbisnis dengan Anda, atau ada teman baru yang ingin menghubungi anda secara langsung untuk berbisnis.
  • Saya sarankan buat halaman Tentang anda, atau membuat halaman about. Akan lebih baik lagi apabila pada blog anda memiliki halaman Sitemap dan Privacy Policy.
  • Jangan Mendaftarkan Google Adsense, jika blog Anda masih dalam peroses sedang dibuat.

Usahakan konten didalam blog yang akan didaftarkan ke Google Adesense, adalah konten original alias artikel asli tulisan Anda sendiri. Karena jika konten yang ada didalam blog Anda adalah hasil copy paste dari blog lain, itu akan cukup sulit permohonan daftar adsense anda di setujui atau diterima oleh Google. Sebetulnya kalau menurut saya kebiasaan copy paste artikel dari blog lain ini adalah kemalasan yang harus dilawan dari dalam diri sendiri.

Jadi jangan membiasakan diri anda untuk menjadi plagiator. Karena copy paste itu sangat tidak baik, dan itu adalah kreatifitas yang tidak perlu ditularkan untuk anak-anak kita nantinya. Nah, jika semua tahap yang sudah saya jelaskan diatas selesai dikerjakan semua. Sekarang Anda bisa memulai mengikuti cara mendaftar Adesense Google.

cara daftar adsense

PENTING! Gunakan email akun yang belum pernah didaftarkan untuk program Adsense di Google. Apalagi jika email tersebut sudah berkali-kali ditolak. Tahap selanjutnya silahkan Anda aktifkan Youtube, jika belum silahkan daftar di youtube dan lengkapi semuanya, termasuk data yang diperlukan.

Jika sudah selesai, dan akun Youtube Anda telah aktif, kemudian buatlah video dengan durasi yang tidak boleh kurang dari 1 (satu) menit. Buatlah video dengan durasi 2 (dua) atau 5 (lima) menit. Saya lebih menyarankan Anda membuat video yang masih bertema sama dengan konten yang ada di blog anda. Tetapi kalau memang belum bisa ya tidak apa-apa. Kemudian yang perlu diingat! Pastikan video tersebut asli hasil kreatifitas Anda. Jangan sesekali mengupload video untuk mendaftar Adsense Google, dengan menggunakan file video hasil dari Anda mendownload di Youtube. Karena sudah pasti nantinya permintaan daftar Adsense anda akan ditolak oleh Google.

Persiapkan file video anda minimal 3 (tiga) sampai 5 (lima) buah file video. Jangan malas jika ingin berhasil. Buatlah rekaman video sendiri, sambil belajar toh juga tidak ada ruginya bukan. Minta bantuan teman jika perlu, dengan menggunakan handphone juga bisa. Apabila semuanya telah dipersiapkan, sekarang silahkan buka Youtube anda, dan upload video milik anda tadi ke Youtube.

  • Pastikan anda mengupload lebih dari tiga file video, lebih banyak lebih bagus. Sekali lagi pastikan konten video tersebut asli buatan anda sendiri dan belum pernah di upload ke Youtube sebelumnya.

cara daftar adsense google langkah 1

  • Setelah itu silahkan Anda pilih pengaturan Youtube dengan memilih Setelan Saluran.

cara daftar adsense google langkah 2
  • Lalu Pilih Aktipkan.

cara daftar adsense google langkah 3

  • Klik tombol  Aktifkan Akun Saya.

cara daftar adsense google langkah 4
  • Setelah itu akan muncul popup Aktipkan Akun Anda untuk Monetisasi. Lalu Klik Saya Setuju.

cara daftar adsense google langkah 5

  • Akan muncul kembali popup Monetisasi video saya, dan klik Monetisasi.

cara daftar adsense google langkah 6

  • Berikutnya silahkan kembali masuk ke Setelan Saluran di Youtube, lalu klik pilih Lihat setelan monetisasi.

cara daftar adsense google langkah 7

  • Pada halaman Monetisasi lalu pilih dan klik Bagaimana saya akan dibayar, lalu klik Mengaitkan Akun Adsense. Lihat pada gambar.

cara mengaitkan dengan akun Adsense 1

  • Muncul popup lagi lalu klik Berikutnya.

cara mengaitkan dengan akun Adsense2

  • Anda akan masuk ke halaman Adsense Google. Silahkan pilih email yang akan anda gunakan. Setelah itu silahkan Anda ikuti langkah selanjutnya dengan mengisi data secara lengkap sesuai dengan identitas Anda. Dan tunggu sampai proses persetujuan sedang dilakukan oleh pihak Google Adsense.

cara mengaitkan dengan akun Adsense3

Biasanya dari pengalaman saya sebelumnya, ini tidak berlangsung terlalu lama, permohonan langsung diterima dan disetujui. Tetapi memang tidak ada prediksi yang pasti berapa lama waktunya, silahkan anda tunggu saja sampai pendaftaran monetisasi Anda disetujui. Jika permohonan pendaftaran Google Adsense anda disetujui, maka Anda akan menerima email yang isinya kurang lebih seperti contoh email yang dikirimkan Google kepada saya berikut ini.

email selamat datang di google adsense

Selamat mencoba, semoga berhasil. Inilah posting saya kali ini, mengenai panduan lengkap cara daftar Adsense Google di Yotube supaya cepat disetujui. Akhir kata, semoga ini dapat membantu dan bermanfaat. Salam blogger.

Subscribe to receive free email updates:

19 Responses to "Cara Daftar Adsense Google agar Disetujui"

  1. Boleh juga neh tipsnya, aku coba deh kali bisa diterima. Makasih.

    ReplyDelete
  2. Tips yang sangat bagus buat masukan...

    ReplyDelete
  3. Maksudnya ini daftar Adsense di youtube kan?
    Makasih infonya.

    ReplyDelete
  4. Artikel yang bermanfaat....bisa di coba neh...makasih!

    ReplyDelete
  5. terima kasih banyak htttp://widadaraharja.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. @Gian Ginanjar
    @sibarasok.com
    @Ratna Cahya
    @Rivai Silaban
    @Sinar You
    @widada simurti

    Untuk semuanya terimakasih banyak telah berkunjung ke blog ini, salam blogger salam sukses buat semua.

    ReplyDelete
  7. iyaaaa terima kaih yah :)

    indonesia-pelajar.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Katanya mudah, tapi kenapa disini tidak ada iklan AdSense ???

    Tapi makasih infonya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @indah permata
      Terimakasih sudah berkunjung

      blog ini sengaja disedikasikan untuk berbagi saja, mengenai tips dan trik seo, juga adsense.

      Delete
  9. saya 2 kali di tolak google adsense :)

    ReplyDelete
  10. biasanya berapa lama ya sampe iklan'y muncul di blog??

    ReplyDelete
  11. Kalau mengikuti tutorialnya ternyata mudah ya mudahan bisa ini saya daftar google adsensenya.

    ReplyDelete
  12. Beberapa kali coba daftar google adsense selalu ditulak... Letak kesalahanya dimana yah?

    ReplyDelete
  13. tipsnya gampang di cerna... thank infonye,sukes selalu gan..

    ReplyDelete
  14. kalau saya sih satu video doang dan berhasil daptar ;)
    dan saya bedain akun login adsense dgn blog, untuk meminimalisir orang" yg mau curang dgn saya

    makasih infonya
    salam persaudaraan

    ReplyDelete
  15. Kalo nasih saya malah cukup tragis. Udah pernah diapprove dan sempat tayang di domain blogspot.com saya. Tapi saat saya pakein domain .com yang berbayar, eh malah pending....

    Nasib suruh melakukan pengajuan dan sampai detik ini belum tayang2 juga. Yasudah. Waiting saja lah.... :D

    ReplyDelete
  16. Trim's infonya, sangat2 membantu karna sy baru belajar2 buat blog semoga lancar Dan sukses. Semoga yg membuat blog ini panjang umur mural rezekinya. Amino

    ReplyDelete