Artikel Terbaru

Cara Membangun Aneka Peluang Usaha Bisnis Online

Belajar Aneka Peluang Usaha. Sekarang ini banyak sekali situs penyedia jasa untuk dijadikan rekanan dalam bisnis online. Begitu juga dengan para blogger, banyak sekali yang tertarik untuk ikut mencoba bisnis online ini. Sangat wajar karena memang penghasilan dari bisnis online ini boleh dibilang lumayan, apabila Anda berhasil membangunnya. Akan tetapi  banyak sekali dari kita, yang mungkin sebetulnya belum begitu memahami bagaimana cara dan konsep yang baik untuk membangun bisnis online ini.

Apapun yang dilakukan didalam membangun bisnis online, tentu saja tujuannya adalah ingin mendapatkan keuntungan besar. Tapi kita harus ingat, membuat blog dengan tujuan untuk bisnis online ini akan sangat membutuhkan waktu. Jadi anda jangan berpikir ingin membuat blog sekarang, lalu sebulan kemudian bisa menghasilkan banyak uang. Tentu saja tidak semudah itu Banyak sekali pekerjaan yang tentunya harus anda persiapkan untuk membangun blog bisnis online ini.

Belajar Aneka Peluang Usaha

1. Perencanaan yang Matang dari Awal Harus Sangat Dipikirkan

Saat blog baru dibuat, tentu saja membutuhkan bahan yang harus dipersiapkan. Blog Anda harus diisi dengan artikel-artikel yang bekualitas, dan yang sesuai dengan konten bisnis yang akan anda bangun di blog tersebut. Tentu saja ini akan membutuhkan waktu yang tidak hanya satu atau dua bulan saja. Kemudian anda juga harus bekerja keras serta fokus untuk merawat blog Anda tentunya. Misalnya dengan mempersiapkan beragam kata kunci yang bervariasi, kemudian dibuat menjadi artikel sebanyak mungkin, supaya nantinya pengunjung merasa mempunyai banyak pilihan.

2. Konten Berkualitas dan Beragam Sangat Memperbesar Peluang Penjualan

Ini penting sekali untuk blog bisnis online. Anda harus berusaha secara maksimal supaya lebih banyak pengunjung yang datang ke blog anda berasal dari mesin pencari. Dengan banyaknya artikel yang memiliki variasi kata kunci berbeda, tentu saja itu akan memperbesar peluang penjualan Anda nantinya. Jadi bagaimana caranya, supaya orang yang berkunjung ke blog Anda bisa memilih apa yang mereka butuhkan. Jangan membuat pengunjung sampai merasa kebingungan dengan hanya sedikitnya pilihan yang Anda tawarkan. Oleh sebab itu, buatlah artikel yang banyak dengan kata kunci yang beragam. Untuk itu tentu saja Anda harus belajar bagaimana cara riset kata kunci.

3. Link Building atau Membangun Backlink untuk Meningkatkan Traffic

Ini juga merupakan hal yang sangat penting untuk bisnis online Anda. Kenapa saya katakana ini sangat penting. Sebab ini akan sangat memperngaruhi pada traffic blog Anda. Artinya lalu lintas pengunjung blog itu didapatkan karena traffic rank blog Anda yang sangat baik. Dengan mendapatkan banyak backlink inilah, yang tentunya akan menjadi perhatian khusus juga dari mesin pencari, sehingga banyak pengunjung yang diantarkan ke blog Anda  terutama oleh search engine Google.


4. Mengenai Traffic ini ada beberapa bagian, diantaranya adalah, Traffic Umum dan Traffic Khusus.

  • Traffic Umum
Traffic umum yaitu pengunjung blog yang berkunjung dengan berbagai keinginan. Mulai dari yang serius mencari produk khusus yang mungkin ada di blog Anda, dan ada juga yang hanya ingin melihat-lihat saja, atau ada yang memang hanya iseng mencari gambar juga film, pokoknya sangat beragam. Akan tetapi, mereka semua yang berkunjung itu, merupakan bagian dari traffic yang penting untuk kemajuan lalu lintas pengunjung ke blog Anda.

  • Traffic Khusus 
Traffic Khusus ini sudah tentu adalah pengunjung yang memang  jelas tujuannya, yaitu mencari produk khusus yang Ia butuhkan. Untuk pengunjung dengan kategori Traffic khusus ini merupakan pengunjung yang termasuk lebih mudah dibuat menjadi pembeli, apabila pengunjung yang datang ke blog itu memang sedang mencari produk yang ditawarkan oleh blog Anda.

Dari Beberapa Traffic yang dibahas diatas, Anda bisa memilih akan menbangun bisnis online dari traffic yang mana. Apakah Anda lebih memilih untuk membuat blog bisnis online dengan Traffic Umum, atau Anda akan memilih pengunjung dari Traffic Khusus. Tentu saja pekerjaan yang harus Anda persiapkan juga akan berbeda untuk kedua Traffic tersebut.

Beberapa bisnis online yang bisa dibangun untuk Traffic Umum diantaranya, Anda bisa mendaftar untuk menjadi Publisher iklan dari berbagai Adsense. Atau silahkan Anda membuka peluang sebagai penyedia layanan pemasangan iklan banner di blog Anda.

Kemudian ada beberapa diantaranya bisnis online yang bisa dibangun untuk Traffic Khusus. Misalnya Anda membuat "Blog Toko Online Jam Tangan Murah", atau membuat "Toko Online Sepatu Wanita", "Toko Online Busana Muslim", dan banyak lagi bisnis online yang bisa anda bangun pada Traffic Khusus ini sesuai dengan produk apa yang paling anda kuasai untuk membangunnya.

Itulah pembahasan saya kali ini, mengenai apa saja yang harus dipersiapakan dan apa yanga harus dipahami terlebih dahulu sebelum Anda membuat Blog Bisnis Online. Masih sangat banyak lagi yang akan kita bahas tentunya, dan itu akan saya bahas pada artikel berikutnya. Semoga ini bermanfaat dan membantu, terutama untuk blogger pemula yang tertarik ingin mencoba membangun bisnis online.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Membangun Aneka Peluang Usaha Bisnis Online"