Artikel Terbaru

Belajar Menghasilkan Uang Dari Blog dengan SEO

Yang sering menjadi pertanyaan ketika seseorang membuat Blog adalah, untuk apa membuat Blog? Apakah hanya sekedar iseng saja karena ingin tahu, atau memang punya rencana ingin berbagi ilmu dan pengalaman. Mungkin juga ada yang berkeinginan belajar menghasilkan uang dari membuat Blog.

Semua itu tentunya kembali kepada niat kita, Blog seperti apa yang akan kita buat, supaya kedepannya kita bisa belajar merencanakan apa saja yang harus dipersiapkan dan dipelajari untuk Blog tersebut. Pada posting di akhir pekan ini, saya ingin membahas tentang belajar menghasilkan uang dari Blog. Sebab konten pada blog ini lebih kepada pembelajaran Search Engine Optimization (SEO) untuk pemula.

Belajar menghasilkan uang dari blog dengan seo

Disini saya akan membahas bagaimana kita bisa menghasilkan uang dari belajar SEO itu sendiri. Dengan menguasai berbagai Trik dan Teknik SEO, tentu saja Anda akan dapat mengubah sebuah Blog menjadi sumber penghasilan. Oleh karena itu belajar SEO untuk pemula akan sangat membantu sekali dalam meningkatkan serta menambah pengetahuan tentang Teknik SEO.

Ada peribahasa, "berakit-rakit kehulu berenang kemudian". Menurut saya peribahasa itu sangat bijak sekali untuk dijadikan pedoman bagi Anda Blogger pemula yang sedang belajar membuat Blog dan belajar SEO. Jadi tidak usah dulu tergiur karena mendengar penghasilan yang besar para blogger senior, lalu dengan tergesa-gesa Anda membuat Blog kemudian mendaftar menjadi publisher iklan disana sini.

Hal tersebut tidak salah memang. Akan tetapi yang sangat perlu diperhatikan adalah, bagaimana mungkin iklan yang dipasang pada Blog banyak di klik orang, kalau pengunjung Blognya saja masih sepi. Disinilah permasalahannya. Untuk itu menurut saya jika Anda benar-benar masih pemula, lebih baik waktu luang yang dimiliki digunakan untuk belajar SEO.

Pelajarilah bagaimana caranya supaya Blog cepat terindek oleh search engine. Kemudian pelajari bagaimana cara membuat Blog yang SEO Friendly. Selain itu Anda juga harus mempelajari Bagaimana Cara Meningkatkan Traffic Blog. Sebab semua yang saya jelaskan diatas itu, nantinya akan sangat mempengaruhi page rank anda di mesin pencari seperti Google.

Tentunya hal itu akan membutuhkan waktu dan proses. Nanti jika Blog Anda sudah memiliki banyak pengunjung, dan Traffic pengunjung Blog sudah bagus. Baru Anda memikirkan untuk menjadi publisher iklan, atau bisa saja membuka lapak pemasangan iklan banner misalnya.

Oleh karena itu saran saya, jangan dulu menjadi publisher iklan ataupun menawarkan jasa sebagai pemasang iklan di blog Anda, ketika Blog masih sedang dalam proses pembuatan, atau Traffic blognya masih sedikit. Bukan tidak boleh, hanya saja nanti hasilnya tidak akan maksimal.

Belajarlah mencari Keyword Relevan untuk Blog, atau kata kunci yang paling banyak dicari, Anda bisa menggunakan Google Adwords Keywordtool atau alat lainnya. Juga pelajari bagaimana cara membuat artikel yang berkualitas. Supaya nantinya Blog tersebut kaya dengan artikel berkualitas yang mengandung banyak Nice keyword. Coba belajar dulu bagaimana membuat satu kata kunci minimal menjadi 5/10 artikel. Agar nantinya Anda tidak kehabisan ide untuk tetap menulis dan membuat artikel.

Nanti ketika Blog yang Anda bangun itu sudah memiliki banyak artikel yang berkualitas, dan mempunyai banyak pengunjung, misalnya sekitar 3000 pengunjung perhari. Pada saat itulah Anda bisa memanfaatkan Blog tersebut untuk dijadikan sebagai sumber penghasilan. Baik dengan menjadi publisher iklan atau membuka jasa pemasangan iklan di blog Anda.

Itulah posting saya kali ini, semoga ada manfaatnya dan bisa membantu Blogger pemula yang mungkin baru saja anda bergabung menjadi Blogger. Terimakasih telah berkunjung ke Blog ini, semoga Anda meraih sukses.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Belajar Menghasilkan Uang Dari Blog dengan SEO"