Artikel Terbaru

Mengganti Template Blogger dengan Template SEO Friendly

Mengganti Template Blogger dengan Template SEO Friendly. Masih untuk melengkapi artikel blog belajar SEO bagi pemula. Saya akan mencoba membahas tentang Template SEO Friendly. Metode pembuatan template yang lebih SEO Friendly ini memang masih menjadi bahan pembahasan para blogger. SEO Friendly, kalo boleh saya artikan kurang lebih "Bersahabat dengan Search Engine Optimization".

Definisi sederhananya menurut saya adalah template ini di desain sedemikian rupa, sehingga akan lebih mudah untuk search engine seperti google dalam mengenali struktur blog. Karena settingan pada Template SEO Friendly ini, sudah diedit supaya memenuhi kriteria search engine optimization (SEO). Alasan itulah yang sering dikemukakan oleh para webmaster seo, atau oleh para blogger senior agar sebaiknya menggunakan template SEO Friendly.

Nah untuk itu jika anda adalah blogger pemula, sebaiknya silahkan mencoba menggunakan template pada blog Anda dengan template yang lebih SEO Friendly. Template SEO Friendly ini bisa kita dapatkan dengan mencarinya di internet. Silahkan blogwalking untuk mencari dan memilih sampai anda menemukan yang sesuai dengan keinginan.

Template SEO Friendly

Adapun beberapa kriteria yang harus anda perhatikan jika menggunakan Template SEO Friendly tersebut. Diantaranya pada template SEO Friendly itu setidaknya harus memiliki beberapa faktor seperti dibawah ini:

  • Title Tag harus menampilkan kata kunci yang dituju pada tiap halaman.
  • Tidak ada duplikat title tag pada tiap halaman
  • Heading H1 untuk setiap halaman harus menampilkan kata kunci penting halaman
  • Untuk Judul halaman sebaiknya telah menggunakan H2
  • Untuk Judul Widget sebaiknya harus H3
  • Pada Meta description harus memiliki kata kunci yang dituju
  • Tidak terlalu banyak menggunakan script yang membebani saat loading
  • Pada template tersebut sebaiknya tidak menggunakan fitur seperti iframe
  • Template sebaiknya dilengkapi breadcrumbs
  • Blog tersebut harus Nofollow nantinya
  • Kecepatan loading time harus baik
  • Baik jika ada penambahan kode untuk readmore otomatis

Paling tidak carilah Template SEO Friendly yang memiliki beberapa kriteria seperti yang telah dijelaskan diatas. Hal ini cukup penting dilakukan, karena selain anda harus mengisi blog dengan artikel berkualitas seo, tentu saja anda juga harus menggunakan Template yang SEO Friendly. Sebagai tambahan, setelah Anda mendownload template tersebut sebelum menggunakannya, biasakan selalu melakukan backup template terlebih dahulu. Untuk menghindari jika nantinya template tersebut malah tidak sesuai dengan yang kita inginkan, atau apabila nantinya terjadi error.

Setelah melakukan backup lalu kemudian menerapkan template baru tersebut, silahkan anda cek beberapa hal, seperti pada setting perancang template. Karena dari beberapa pengalaman saya, banyak sekali template yang seo friendly, tetapi ketika ingin melakukan atau merubah setting pada perancangan template, ternyata tidak berfungsi. Biasanya ada notipikasi seperti ini "pengaturan tidak berlaku untuk template ini".

Nah jika anda tidak menginginkan hal seperti itu, langkah yang lebih mudah adalah memilih template SEO Friendly yang lain. Itulah yang bisa saya sampaikan pada posting kali ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu.

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Mengganti Template Blogger dengan Template SEO Friendly"

  1. I am happy to find your distinguished way of writing the post. Now you make it easy for me to understand and implement.
    vintage dresses

    ReplyDelete
    Replies
    1. I'm happy if it can indeed help. Thank you for visiting.

      Delete
  2. Saya juga suka buat template blog yang SEO friendly, soalnya template seperti ini sangat membantu Google mengenali kata kunci yang kita target....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Template Blog SEO Friendly
      Trimakasih Banyak atas kunjungannya, semoga sukses.

      Delete
  3. saya memang berencana mau ganti template yang lebih seo friendly .. terimakasih ya infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @sigma
      Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

      Delete
  4. Terimakasih atas pencerahanya...
    Postinganya sangat membantu...

    ReplyDelete
  5. wah gk nyangka ya blognya dh ramai gini, berbeda dengan blog saya yang dari 3 bulan lalu masih gini-gini truz. saya ingat sekali anda adalah komentator pertama di blog saya. :D
    Bagi triknya donk,!!
    @TRIK SEO SIMPLE

    ReplyDelete
  6. Kalau boleh tau.. Theme ini namanya apa ya? Saya tertarik juga dengan theme ini.. Makasih..

    ReplyDelete