Artikel Terbaru

Cara Daftar Google Adsense 2013

Cara Daftar Google Adsense 2013. Hallo sahabat blogger, semoga kabar semuanya selalu sehat dan sukses. Sebab banyak yang request via email pada kesempatan ini saya kembali  ingin membahas tentang apa saja persiapan yang dibutuhkan sebelum daftar menjadi publisher Google adsense dalam materi yang berbeda. Meskipun untuk para blogger ada kesamaan pada beberapa teorinya.

Akan tetapi tentu banyak perbedaan juga pada cara atau materi mengenai adsense ini, bergantung kepada pengalaman nyata pada saat pendaftaran seorang blogger diterima oleh pihak Google Adsense. Inilah beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum mendaftarkan blog menjadi publisher adsense.

Cara Daftar Google Adsense 2013

Cobalah belajar fokus dulu untuk satu niche. Anda bisa mencoba fokus membangun satu blog dulu untuk belajar lebih fokus supaya bisa lebih berkonsentrasi dalam membangun blog berkualitas. Pilihlah niche yang profitable, artinya konten dimaksud tidak hanya musiman. Profitable itu maksudnya bisa membangun multi income, seperti; iklan, jual ebook, banner, afiliasi, dsb. Tidak musiman dalam pengertian dimaksud konten yang dipilih tidak hanya menjadi trend pada saat tertentu, seperti; valentine, hallowen, blackberry, dsb.

Untuk mencari ide atau gagasan dalam memilih niche blog saya referensikan silahkan anda coba berkunjung misalnya di:
  • Google trends :  http://www.google.com/trends
  • Spyfu   :  http://www.spyfu.com/TopList.aspx?listId=29
  • Amzonebestseller shopping.com  :  http://www10.shopping.com/top_searches

Hal terpenting! Pilih niche keyword yang lebih anda suka. Kenapa saya menyarankan ini? Sebab dengan lebih memilih keyword yang lebih anda sukai, hal itu nantinya akan membantu anda tidak cepat bosen dan lebih enak pada saat menulis setiap artikel, karena dengan begitu setidaknya anda memiliki pengalaman untuk niche tersebut. Niche Keyword misalnya; Kesehatan, Kebugaran, Nutrisi, Komputer, Internet, Fashion dan Kecantikan.

Tips Pertama yang harus
dipersiapkan paling awal adalah Niche Konten
. Harus unik, dan selalu diupdate karena itu merupakan faktor yang paling utama dalam sebuah blog adsense. Buatlah posting yang unik serta dapat memberikan gagasan dan solusi untuk pembaca blog kita. 

Tips Kedua adalah membangun Interaktif. Hal yang dimaksud supaya pengunjung dapat berpartisipasi di blog yang kita bangun untuk adsense. Misalnya dengan menyediakan vote, polling, atau shoutbox untuk para pengunjung blog. Sebab fitur tersebut dapat meramaikan dan meningkatkan trafik blog dengan celotehan dari setiap mereka yang berkunjung.

Tips Ketiga Pelajari Teknik Penempatan Adsense. Banyak tips mengenai cara penempatan adsense agar pengunjung terangsang untuk klik iklan, tetapi harus cara yang tidak melanggar tos adsense. Misalnya tempatkan iklan di sidebar dengan format teks atau image. Perhatikan pewarnaan teks adsense, sebaiknya disesuaikan dengan background blog. Ini membantu menyamarkan iklan adsense di blog anda agar iklan  adsense terlihat rapi sehingga mengundang pengunjung dan tertarik untuk klik iklan tersebut.

Tips Keempat adalah optimisasi SEO. Usahakan URL blog kita bisa menjadi "search engine friendly". Silahkan baca artikel seo di blog ini untuk melengkapi pengetahuan mengenai SEO.

Tips Kelima yaitu Blogwalking. Sebaiknya selalu membiasakan berkunjunglah ke blog yang masih satu niche dan yang berkaitan dengan niche keyword blog kita. Saya empat hari sekali sering blogwalking ke hampir 30/50 blog sejenis dan usahakan anda cari blog yang selalu update. Penting! jangan suka nyepam. Nanti hasilnya dari blog yang anda kunjungi itu, banyak yang secara sukarela menaruh link blog kita di postingan mereka, bahkan di blogrool dengan gratis dan tentunya mendapat backlink. Sebaiknya lakukan blogwalking teratur dengan konsisten.

Tips Keenam adalah Kesabaran serta Ketekunan merupakan kuncinya. Latih mental setidaknya selama tiga bulan. Karena pada bulan-bulan pertama tersebut mungkin saja blog adsense belum dapat menghasilkan pendapatan yang diinginkan. Rasa bosen biasanya akan sering dialami, tapi itulah saat dimana anda harus tetap bersemangat.

Tips Ampuh terakhir adalah jangan lupa Sholat dan Sedekah. Beribadah adalah bentuk dari rasa syukur kita terhadap Tuhan Sang Pencipta. Bersedekah tidak membuat kita miskin sahabat. Oleh karena itu Insya Allah rejeki kita akan semakin bertambah dan lebih dimudahkan. Aminn.

Tips Dalam Memilih Niche Keyword:
  • Akan lebih baik apabila diawali dengan hobby, hal yang anda senangi atau passion dari anda.
  • Lakukan research keyword, lalu cek ulang niche hasil research itu, apakah banyak dicari orang? Dan coba anda cek juga apakah pengunjung bisa di track dari berbagai kalangan.? Sebab kurang efektif jika keyword telah sesuai dengan passion namun miskin track dan trafik.
  • Kemudian cek ulang kembali apakah niche keyword tersebut memiliki banyak advertise atau tidak. Untuk melakukan pengecekan ini bisa menggunakan Google lalu ketik keyword yang anda pilih. Nah jika anda menemukan niche yang dipilih pada iklan adwords, biasanya itu menandakan banyak advertise atau pengiklan untuk keyword tersebut.

Itulah tips adsense kali ini, tunggu artikel kelanjutannya untuk cara daftar Google Adsense. semoga bisa bermanfaat dan dapat membantu menambah pengetahuan, terutama untuk sahabat blogger pemula yang ingin mencoba membangun blog adsense.

Subscribe to receive free email updates:

32 Responses to "Cara Daftar Google Adsense 2013"

  1. Mbak nunung tips Ώyå keren nih, saya udh masukin blog ini ke list blog sahabat di cttn q. Insyaalloh aku sempet2in dh mampir di blog ini. Salam knl lagi. Ansory Esce - Timika Papua - http://www.berwawasan.com. Kunjung blk ya :)

    ReplyDelete
  2. wah sangat informatif, mohon info cara membuat menu di blog, lengkap dng cara membuat hyperlinknya. thanks sob, gbu

    ReplyDelete
  3. Tips yang manfaat sekali. Untuk mendaftar adsense sekarang butuh kesungguhan adalam mengelola blog.

    ReplyDelete
  4. bagus banget tipsnya. untuk google adsense 2013 ini mungkin juga artikel diatas bisa jadi acuan. makasih sudah sharing

    ReplyDelete
  5. Nice Post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you to write again very soon!

    ReplyDelete
  6. kreen nih postingannya mba Nunung,,, ditunggu yah postingan Daftar Adsense selanjutnya... salam Blogger

    ReplyDelete
  7. sangat membantu sekali postingan nya.
    sukses selalu.

    ReplyDelete
  8. wah tadi nyasar di blog orang lain yg kontennya sama gan, ternyata sumber aslinya ada di sini :D

    infonya bermanfaat gan bagi nubi macam ane yg blm punya akun adsense. mohon doa nya biar cepat di approve :)

    mampir ya gan :)

    ReplyDelete
  9. Bagaimana kalau Adsense udah di block?

    ReplyDelete
  10. info yang bagus...

    bagaimana prospek google adsense sekarang ini? apakah masih sebaik dulu saat belum di banned masal?

    terima kasih ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Norival
      Tergantung niche keyword dan hpk-nya mas.
      Trafik utamanya paling mempengaruhi. Menurut saya masih masih baik koq.
      Terimakasih sudah berkunjung.

      Delete
  11. om, kalau tips dan trik supaya cepat diterima adsense ya gimna, sya udah 5 kalian daftar masih blm diterima juga

    ReplyDelete
  12. sob saya mau tanya saya pernah mendaftar tapi saya di tolak dan saya mendapatkan email dari google bahwa:
    Letakkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Kode iklan tersebut tidak harus diletakkan di laman utama, namun laman percobaan yang kosong, kecuali untuk kode iklan AdSense, tidak akan disetujui.

    itu yang harus saya lakaukan bagaimana sob..
    tolong di jawab ya sob..

    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @dikky
      Maksud kode iklan hrs diletakan itu, anda harus meletakannya tentu di blog anda. Pilih saja tambahkan gadget, pilih HTML nah kode iklan pastekan disana. Sementara anda tdk akan melihat iklan, hanya iklan kosong. Setelah nanti disetujui baru iklan akan tampil.
      Semoga membantu, terimakasih sudah berkunjung.

      Delete
  13. Tambah ilmu lagi... txs

    ReplyDelete
  14. sangat menarik,, terima kasih banyak infonya.. Salam.

    ReplyDelete
  15. @Untuk semuanya

    Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, salam blogger, salam sukses.

    ReplyDelete
  16. Terima kasih nih untuk tutorialnya.

    masih mau belajar daftar nih

    ReplyDelete
  17. Saya juga baru punya adsense, tapi ntah sampai kapan bisa bertahan, takut kena banned.

    ReplyDelete
  18. terima kasih...sangat membantu infonya, saya sudah daftar dan ditolak. mudah2an dengan mengikuti saran dari artikel ini adsense dari om google bisa diterima.

    ReplyDelete
  19. @buat semuanya
    Terimakasih sudah berkunjung, semoga sukses.

    ReplyDelete
  20. Great article. Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    ReplyDelete
  21. saya sudah coba daftar tapi ditolak, mudah2 setelah mengikuti tips dari mba bisa di aprove oleh google.

    ReplyDelete
  22. Hopefully always succeeded for admin who always give the information and I say thank you a lot

    ReplyDelete