Artikel Terbaru

Cara Menghadapi Alogaritma Hummingbird

Cara Menghadapi Alogaritma Hummingbird. Kebetulan ada sedikit waktu luang untuk membuka dan mengamati beberapa blog yang saya buat, termasuk blog tipsseomudah.blogspot.com ini. Sepertinya perubahan alogaritma terbaru Hummingbird memang berpengaruh terhadap search engine yang digunakan sekarang ini. Bagaimana dengan blog anda sahabat?

Setelah sekian lama memperhatikan, lalu mencoba jalan-jalan ke beberapa forum ternyata banyak teman-teman yang berpendapat dan mengeluhkan hal sama. Apakah anda melihat pagerank alexa yang kian membengkak? atau penurunan trafik yang cukup drastis? Mungkin itulah yang terjadi sekarang ini, dengan diterapkannya alogaritma pencarian baru milik Google yaitu Hummingbird.


Tips Menghadapi Alogaritma Hummingbird

Lalu bagaimana cara mengatasinya agar blog tidak terkena imbasnya? Sampai saat ini saya masih belum menemukan cara yang pasti untuk bisa mengatasi masalah itu secara pasti. Tetapi dari yang saya perhatikan, salah satunya dengan selalu memperhatikan update secara teratur, dengan konten unik yang berkualitas. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya pada posting Bagaimana Cara Membangun Blog SEO Friendly

Alogaritma terbaru hummingbird ini dikabarkan lebih memahami kata kunci yang lebih rumit yang diketikan di search engine oleh setiap penggunanya, lalu mengantarkan pengguna tersebut ke web atau blog yang juga betul-betul memiliki konten dan informasi terbaik untuk setiap kata kunci yang dicari itu.

Oleh sebab itu, sebaiknya dari sekarang yang harus sangat diperhatikan adalah kualitas konten dari setiap artikel yang anda posting. Alogaritma terbaru ini dikabarkan lebih pintar membedakan mana blog spam dan mana blog yang lebih berkualitas, dan menurut salah satu sumber Google panda dengan Hummingbird ini tidak segan-segan menghilangkan blog-blog yang dianggap spam dan tidak memiliki kualitas dari mesin pencarian mereka. Waduh....galak juga ya....he..he...he.

Nah sekarang mulailah memikirkan segala sesuatunya tidak selalu dengan cara instan. Jika anda mulai serius untuk menjadi blogger yang ingin memiliki penghasilan dari blogging. Hilangkan rasa malas, malas untuk menulis, malas melakukan optimisasi struktur blog, malas update secara berkala, malas membaca dan blogwalking, celakanya lagi malas ngapa-ngapain....he...he.

Apa yang harus dilakukan?
  • Periksa kembali struktur blog termasuk template yang digunakan.
  • Biasakan untuk membaca ulang sebelum artikel diposting. Baca lagi dan perhatikan apakah yang anda tulis itu menarik pembaca, memberikan pesan baik dan solusi untuk pengunjung.
  • Buat jadwal untuk melakukan update secara berkala dan teratur, termasuk memperhatikan jam untuk memposting artikel, sebaiknya usahakan jamnya selalu sama (sebaiknya). Kalo mau pagi ya pagi terus, kalo mau sore atau malam hari juga gak papa yang penting teratur.
  • Gunakan template SEO Friendly atau Responsive, periksa dulu strukturnya dan perbaiki sebelum digunakan jika memang harus ada yang dibenahi terlebih dahulu.
  • Disarankan untuk tidak menggunakan template yang lambat atau berat saat loading.
  • Untuk yang memasang iklan banner, iklan affiliasi, atau blogroll, sebaiknya selalu gunakan link rel nofollow.
  • Buatlah selalu konten pada setiap artikel yang diposting dengan narasi anda sendiri.

Sementara itulah beberapa cara yang saya dapatkan untuk mengatasi alogaritma terbaru yang diterapkan pada search engine Google saat ini. Semoga bisa membantu sahabat semua untuk kembali dapat merampingkan pagerank Alexa dan menekan turunya trafik pengunjung.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara Menghadapi Alogaritma Hummingbird"

  1. kalau menurut pendapat saya bu, ada 3 inti dari Hummingbird
    1. Rutin Update
    2. Artikel berkualitas
    3. Iklan Pesaing PPC Google dihilangkan

    gitu sih yg saya baca di forum sana. he he...,

    ReplyDelete
  2. Pantesan baru-2 ini saya juga memperhatikan perkembangan blog sendiri, dan hasilnya sangat menurun drastis,,, mungkin dikarenakan adanya algorima ini jadinya sebagian artikel hilang dari peredaran,,, semoga aja apa yg harus dilakukan seperti gambaran diatas dapat menangkis amukan Algoritma HummingBird,,,

    ReplyDelete
  3. Makin ribet aja nih Google..hahaha
    Saya juga mengalami kenaikan alexa yg terkadang juga bikin frustasi. Saya berharap, info dalam artikel ini benar-benar menolong blog saya dalam menghadapi Hummingbird..
    Info yang bagus bu :D

    ReplyDelete
  4. sangat bermanfaat, terima kasih gn

    The Presidents Executive Karaoke Purwokerto

    ReplyDelete
  5. Terima kasih atas penjelasannya, Saya Terbantu sekali.

    Paket Game

    ReplyDelete