Artikel Terbaru

10 Simple Tips Seo 2013

Setelah saya berkeliling di Google minggu ini, saya mendapat beberapa point untuk blogging tips kali ini yaitu 10 SEO tips mengenai cara untuk melakukan optimasi mesin pencari. Ini hanya beberapa masukan saja, SEO sebagai mesin pencari yang sekarang ini telah melakukan banyak perubahan alogaritma yang sepertinya terus berkembang selama beberapa tahun terakhir ini.

Diantaranya seperti pada penekanan yang dilakukan saat ini, itu cenderung lebih besar ditempatkan pada kualitas konten yang sebenarnya, dibanding kepada kuantitas teks. Mungkin sebetulnya sangat sulit untuk memahami secara pasti perubahan alogaritma tersebut seperti apa, dan bagaimana sebenarnya mesin search engine dan alogaritma mereka bekerja untuk saat ini.

Ada beberapa informasi bahwa sekarang google mempekerjakan orang untuk menganalisa secara manual semua laporan dari setiap query yang dihasilkan oleh mesin alogaritmanya itu. Jadi sebetulnya tidak ada solusi yang secara pasti bisa mensukseskan SEO untuk saat ini, sebab dengan banyaknya informasi yang cukup rumit dari alogaritma dan system mereka yang bisa berubah kapan saja. Tetapi itu merupakan tantangan tersendiri untuk kita tentunya, supaya selalu belajar dan terus belajar.

Setelah saya blogwalking dan mencari beberapa informasi tentang SEO tips ini, ada beberapa kesimpulan yang sedikit bisa saya pahami untuk saat ini, dan itu adalah 10 SEO tips yang mungkin sangat sederhana sekali menurut versi saya, tetapi saya pikir itu akan sangat membantu dalam meningkatkan usaha kita untuk melakukan optimisasi SEO, khususnya untuk tahun 2013 ini.

 Berikut ini 10 Tips SEO untuk 2013

10 Simple Tips Seo 2013

1. KONTEN
  • Menulis konten yang baik dan usahakan untuk diperbarui secara teratur.
2. MEMBUAT DAFTAR ISI ATAU SITEMAP
  • Ini sangat penting agar pengunjung blog memiliki peta informasi mengenai  situs Anda. Kemudian sediakan navigasi yang jelas untuk sumber  dari setiap konten baru yang kita update.
3. KATA KUNCI
  • Pilih kata kunci yang tepat. Disini Anda bisa mengunakan alat seperti Google Analitycs untuk melihat hasil pharse kata kunci yang paling sesuai dengan apa yang kita inginkan.
4. PHARSE
  •  Pilih kata kunci dengan menggunakan pharse niche untuk kompetisi rendah.
5. KEYWORD RASIO
  • Ini juga penting untuk diperhatikan. Sebaiknya Anda gunakan kata kunci Anda dengan tidak berlebihan. Usahakan  Rasio kepadatan kata kunci pada artikel Anda sekitar 3% saja.
6. TEKS STYLING.
  • Untuk setiap kata dalam kalimat yang mengangandung kata kunci silahkan Anda gunakan huruf miring atau tebal untuk kata kunci tersebut.
7. GAMBAR atau IMAGES
  • Untuk setiap gambar jika anda selalu mengunakannya didalam setiap artikel, sebaiknya Optimalkan gambar dengan menggunakan kata kunci dalam judul dan alt tag gambar tersebut.
8. TAGS VIDEO
  • Untuk anda yang mungkin sering posting video, gunakan Tag video dengan kata kunci yang sesuai dengan prover video tersebut supaya mendapatkan peringkat yang lebih tinggi.
9. HIPERLINKS
  • Untuk  hyperlink ini sebaiknya Anda gunakan Hyperlink pharse yang berisi kata kunci dari blog Anda.
10. ANALYTICS
  • Lakukan analisa secara rutin baik itu dengan menggunakan Google Analytics atau juga menggunakan mesin pencari yang lain.
Itulah Tips SEO saya dalam posting kali ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu. Terutama untuk para blogger pemula. Terimakasih Anda telah menyempatkan untuk singgah berkunjung ke blog ini.

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "10 Simple Tips Seo 2013"

  1. Thankyou tips nya menarik juga untuk disimak.

    ReplyDelete
  2. tipsnya mudah dipahami, buat yang newbi seperti saya.
    thx ya...

    ReplyDelete
  3. info berguna bagi nubi seperti ane gan, jangan lupa mampir ke blog amatir ane. :)

    ReplyDelete
  4. Makin tahu lebih dalam nih sob tentang dasar Belajar SEO, dan terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat.

    ReplyDelete
  5. Makasih pencerahannya Sob.
    Kunjungi kami. Salam

    ReplyDelete
  6. Sangat membantu, khususnya buat blog saya yang digunakan buat cari $. Thks ya

    ReplyDelete