Artikel Terbaru

Cara Belajar Berkarya Kenapa mesti Repot?

Ceritanya dalam tahap belajar mau bikin blog. Terus kenapa mesti terbentur dengan masalah SEO? Masa bodoh amat dengan SEO! Gitu aja ko repot. Itu jawaban saya khususnya untuk blogger pemula. Jika anda adalah blogging pemula, dan mau bikin blog, tulis saja apa yang ingin kamu tulis dari ide kamu sendiri. Menuangkan dan mengemas ide kedalam bentuk tulisan saja masih agak bingung, bagaimana tidak lebih pusing ketika harus berurusan dengan optimisasi SEO, trik Seo, penataan halaman on page atau off page, dsb.

Semua kesuksesan tidak ada yang instan, para pakar SEO yang sekarang menjadi webmaster, dulunya mereka sama seperti anda yang pemula, tidak tahu apa-apa. Kemudian dengan proses, seiring berjalannya waktu dan tentunya karena bantuan orang lain juga, kini mereka jadi sang ahli dalam bidang SEO. Lalu apa yang ingin saya tekankan disini? adalah PROSES. Untuk para blogger pemula, lanjutkan berkarya, dan jangan pedulikan dulu soal SEO, biarkan semua yang ada didalam diri anda mengalir keluar melalui pikiran dan tangan anda.

ilustrasi your creative genius mindset
Buat tulisan sebanyak banyaknya dari apa yang mengalir dalam pikiran dan ide anda itu. Lalu tuangkan semua itu kedalam setiap artikel di dalam blog baru anda. Tapi ingat, jangan copy paste dulu! Untuk menjadi ahli apapun, itu awalnya dari belajar, kemudian menjadi bisa, dan akhirnya menjadi seorang ahli. Sebab hal tersebut, Anda jangan melewati proses itu. Tidak usah dulu Anda dipusingkan untuk konsentrasi ingin mendapatkan banyak backlink. Karena jika itu adalah tujuannya, asal kita punya uang mau backlink berapa ribu juga bisa.

Itu sangat mudah saja sekarang ini. Tapi untuk blogger pemula yang sedang belajar, bagaimana mungkin semua ide dan gagasan yang ada didalam pikiran anda bisa mengalir dengan baik. Terus bagaimana bisa anda merencanakan untuk membuat satu kata kunci dibuat menjadi 100 artikel, ketika harus disibukan dengan berkomentar dan mencari blog dofollow yang seolah seperti sebutir debu dipadang di padang pasir, kalo untuk mereka yang pemula dan belum tahu bagaimana cara mencari backlink yang dofollow itu. Sebab itu adalah tahap yang cukup sulit.

Oleh karena itu, menulislah dan terus menulis saja dulu, yang murni dari pemikiran dan ide anda. Nanti setelah banyak, setelah waktu mendewasakan blog anda, baru belajar bagaimana cara mengoptimisasi blog tersebut. Belajar mendalami tips dan trik SEO, dan semua hal yang bersangkutan dengan cara optimalisasi serta optimasi blog. Kenapa? Sebab guru yang terbaik adalah setiap kali kita melakukan kesalahan!

Dari kesalahan demi kesalahan itulah, nantinya kita akan dibuat menjadi pintar, dan lebih banyak mengetahui apa yang seharusnya kita buat, dan apa yang tidak perlu dilakukan. Enam bulan kedepan, satu sampai dua tahun kemudian, dengan sendirinya anda yang kini pemula akan tahu, apa yang harus dikerjakan ketika anda ingin membuat sebuah blog lalu bagaimana membangunnya. Sekali lagi jika anda blogger pemula, jangan pedulikan dulu tentang SEO. Adalah lebih baik jika mendahulukan mempelajari bagaimana cara yang baik menuangkan ide dan pemikiran kedalam sebuah artikel. Sehingga menjadi sebuah artikel yang berkualitas.

Belajar bagaimana anda harus menyusun bahasanya, penempatan kalimat-kalimatnya. Sehingga ketika orang membaca tulisan anda, mereka terkesan menilai tulisan anda tersebut berkualitas dan bermanfaat. Sebab akan menjadi bingung sendiri nanti pada akhirnya, ketika anda tidak menguasai hal itu lebih dulu. Jasa SEO banyak, penyedia jasa backling juga banyak. Tetapi apabila anda tidak menguasai untuk membangun materinyanya dalam membuat sebuah blog yang berkualitas bisinis. Itu berarti setiap anda ingin membuat sebuah blog, akan selalu harus mengeluarkan uang, sekalipun hanya untuk menulis artikel-artikelnya saja.

Kesimpulannya, belajar dan terus menulis. Sabar dan anda harus mempunyai semangat tinggi. Sebab tidak sedikit para blogger pemula yang mundur di tengah jalan. Semua itu nanti akan selalu indah pada waktunya, jika anda betul-betul berjuang untuk menjadi blogger sejati. Satu hal yang ingin saya katakan, satu backlink yang kita dapat dengan mencarinya sendiri, itu sangat mahal harga maknanya daripada seribu backlink yang dibeli dengan uang 100 ribu. Mudah itu nanti, setelah anda tahu caranya. Itulah tips saya dalam posting kali ini, semoga bermanpaat. Salam blogger, terimaksih sudah berkunjung ke blog sederhana ini, semoga anda meraih sukses.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Belajar Berkarya Kenapa mesti Repot?"

Post a Comment