Artikel Terbaru

Cara Mendapatkan Backling Gratis dari Google

Bagaimana cara mendapatkan backling gratis dari Google. Backlink sampai saat ini masih tetap merupakan SEO tips nomor satu yang bisa mendongkrak blog untuk memperoleh pagerank di search engine, terutama di mesin pencari Google yang sudah terkenal itu. Mencari backlink untuk blog ini sebenarnya adalah tahap yang memang cukup sulit. Sekalipun ketika kita googling di internet memang banyak sekali yang menawarkan backlink gratis dan backlink dofollow.

Mungkin kalo disini saya boleh mengatakan, dari sekitar 100% link dofollow yang kita cari, paling hanya sekitar 20% atau 30% yang benar-benar memberikan link dofollow. Kenapa? Ini sudah bukan rahasia umum lagi.  Karena untuk memberikan backlink dofollow yang begitu banyak kepada setiap pengunjng yang berkomentar di blog, hal ini tentu saja akan memberikan efek yang kurang baik untuk blog itu sendiri.

Sebab yang salah satu yang bisa menaikan peringkat Blog untuk mendapatkan pagerank, tentunya harus lebih banyak memiliki backlink yang menuju ke situsnya, bukan malah sebaliknya. Oleh karena itu, memang sangat wajar sekali, apabila para teman blogger kita, tidak dengan mudah begitu saja memberikan backlink dofollow kepada setiap mereka yang berkomentar di blognya. Disini saya punya dua tips!

1. Tips Pertama Memanfaatkan Tautan Google Plus

Silahkan anda memanfaatkan sebaik mungkin fasilitas tautan link yang diberikan Google di Google Plus. Pada profil Google Plus anda, disana bisa menempatkan link yang memang sudah disediakan oleh Google. Coba anda perhatikan gambar dibawah ini.

tautan pada profil google plus
Nah coba anda manfaatkan semaksimal mungkin fasilitas link gratis yang diberikan oleh Google plus pada tautannya itu. Anda bisa menempatkan beberapa link didalam tautan tersebut. Tetapi saya sarankan jangan terlalu banyak link yang sama, nantinya malah akan dianggap spamer.

2. Tips Kedua Memanfaatkan Tautan Url di Youtube

Selain tautan pada Google plus, silahkan Anda mengaktipkan profil Youtube, disana juga anda bisa memanfaatkan link url yang ada pada profil Youtube. Silahkan isikan judul blog dan url blog anda pada kotak url yang telah disediakan, setelah itu klik Done. Lihat seperti pada gambar dibawah ini.

YOUTUBE LINK

Dengan begitu anda bisa mendapatkan backlink gratis yang telah disediakan Google Plus dan Youtube, nanti Google akan memprosesnya, tinggal anda tunggu saja. Demikian tips saya kali ini tentang bagaimana cara mendapatkan backlink gratis dari Google. Semoga bisa membantu dan bermanpaat.

Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Cara Mendapatkan Backling Gratis dari Google"

  1. oke mantep gan terima kasih banyak

    ReplyDelete
  2. Tambahan cara untuk mendapatkan backlink dari Google Plus.
    Salam blogger.

    ReplyDelete
  3. Mantapz nie sharingnya, sekalian blogwalking,
    Salam sukses selalu

    ReplyDelete
  4. tetapi apakah kita boleh bisa mencantumkan link kita pada saat berkomentar di youtube min? saya pernah coba tetapi keluarnya eror
    Mohon berkenan pencerahannya min :)
    Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  5. makasih mba nunung.... artikel mendapatkan backlink dari google membantu saya untuk belajar lebih dalam ni ,,, makasih

    ReplyDelete
  6. apa benar link berpengaruh di website yang kita bangun apa bisa naikan trafik ya
    https://bit.ly/2TQtrEW

    ReplyDelete