Artikel Terbaru

SEO Paling Berharga untuk Dunia Akhirat

Cara optimisasi SEO yang baik dengan judul dari artikel ini kedengarannya pasti lucu. Tapi memang itulah yang ingin saya sampaikan pada posting saya pagi ini. Jutaan orang pesaing para blogger di dunia maya yang berlomba dalam kontes SEO, ataupun melakukkan optimisasi SEO untuk blognya, tidak pernah berhenti mencari cara paling baik. Tujuannya sama, menjadi nomer satu di search engine. Segala tips dan trik, juga semua keahlian untuk mengoptimalisasi blog dilakukan. Hal yang sangat wajar dan manusiawi.

Namun sedikit saya hanya ingin mengingatkan, semua itu adalah ciptaan manusia yang lahir dari ilmu pengetahuan. Akan tetapi diakui ataupun tidak, manusia dengan segala ilmu pengetahuannya dan kejeniusannya yang sangat amat terbatas, tidak akan pernah bisa melawan hukum alam. Apakah itu? "APA YANG KITA BUAT! ITU YANG KITA DAPAT!"

Teknik Black Hat SEO, atau Teknik White SEO dan sebagainya. Semua itu akan selalu berujung pada akhir. Lalu apa yang ingin saya sampaikan? Bangunlah sesuatu dari awal dengan baik, jalinlah kerja sama dengan blogger lainnya. Jika menginginkan sebuah blog untuk bisnis online, ataupun untuk bisnis yang lainnya berakhir dengan baik. Saya tidak ingin mencampurkan teknik SEO dan ilmu pengetahuan dengan hal yang kedengarannya seperti religius.

gambar penjelasan seo menjalin kerjasama yang baik

Tapi sayangnya, kejeniusan dan ilmu pengetahuan, akan menjadi tidak bermanfaat jika itu digunakan dengan tidak benar. Basic Instingadalah hal yang sangat mendasar. Pola pikir dan mindset kita seharusnya digunakan untuk membangun setiap hal menjadi bermanfaat bagi kehidiupan dunia akhirat. Mulailah membangun blog dengan ide dan gagasan cemerlang untuk melakukan bisnis yang sehat, dimana bisnis tersebut bisa memperbaiki kualitas hidup yang pemiliknya.

Tinggalkan teknik blackhat dan main curang, atau apa saja yang tidak benar menurut aturan. Karena justru pada akhirnya hal tersebut hanya akan merugikan diri anda sendiri. Biasakan tidak melakukan copy paste dari blog blogger yang lain. Hargailah hasil karya mereka yang begitu lama menulis dan mencurahkan pikiran untuk setiap artikel didalam blognya. Dan ketika anda bisa menghargai mereka, maka blogger lainnya beserta kehidupan ini akan sangat menghargai karya anda.

"APA YANG KITA BUAT! ITU YANG KITA DAPAT!" Setiap kesalahan dan hal yang dilakukan secara tidak benar, pada akhirnya selalu hanya akan membawa kehancuran. Saya rasa kita semua tidak pernah menginginkan seperti itu pada akhirnya nanti. Mari kita bangun cara hidup ini termasuk membangun blog kita dengan karya yang berkualitas, dengan system yang baik. Dalam Optimasi SEO dan dalam melakukan segala cara untuk mengoptimalkan blog anda, kerjakan dengan tetap mengunakan cara yang benar dan tidak merugikan siapapun.

Menurut saya SEO adalah kerja keras, sabar dan tekun. Kalaupun harus menggunakan jasa para pakar SEO untuk mengoptimalisasi blog anda, mintalah kepada mereka supaya tetap melakukan itu tanpa melanggar yang seharusnya. Ini dunia! dengan segala kemajuan peradaban dan ilmu pengetahuan yang selalu akan berkembang, tapi selalu ada hal lain yang lebih kuasa atas hidup kita ini, dan akan selalu ada akhir dari semua itu. Ingatlah bahwa kebaikan tidak akan pernah tertukar dengan yang tidak baik. Hanya masalah waktu saja yang akan membuktikannya.

Itulah tips saya kali ini, semoga bermanpaat. Salam blogger, semoga anda meraih sukses.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "SEO Paling Berharga untuk Dunia Akhirat"

  1. Bermanfaat, tidak banyak saya membaa penjelasan seperti tema anda ini.

    ReplyDelete
  2. Luar biasa artikelnya, aku senang dan terinspirasi, aku pendatang baru artikel anda menjadi bekal untuk aku kedepannya. semoga setiap kerja dan amal semuanya sesuai dengan hati nurani

    ReplyDelete
  3. Saya lebih suka White SEO, lebih aman untuk jangka panjang,

    ReplyDelete