Artikel Terbaru

Cara Setting Template di Blogger

Setelah anda memahami bagaimana Cara Memasang Widget di Blogspot. Tahap berikutnya adalah belajar bagaimana Cara Setting Template di Blogger. Setting tersebut bisa Anda lakukan untuk merubah warna font Judul blog, atau warna Judul Artikel dan Deskripsi, bisa juga merubah warna Background, Tata letak dan banyak lagi setting lainnya yang bisa dipelajari. Hal ini dilakukan untuk merancang Blog supaya lebih menarik.

Cara mengedit Blogspot dengan menggunakan Perancang Template ini ada 5 pilhan. Diantaranya ada Template, Latar Belakang, Sesuaikan Lebar, Tata Letak dan Tingkat Lanjut untuk mengatur CSS. Untuk itu silahkan Anda pilih sesuai keinginan. Setiap setelah melakukan perubahan jangan lupa untuk klik tombol Terapkan ke Blog. Letak Tombol tersebut berada di sebelah kanan atas halaman Perancang Template.

Cara Setting Template di Blogger
  • Silahkan Login ke Akun Blogger Anda
  • Pada Menu Dashboard pilih Template
  • Lalu klik Sesuaikan
Cara Setting Template di Blogger

  • Nanti akan tampil halaman Perancang Template Blogger seperti pada gambar dibawah ini.
Perancang Template Blogger

Silahkan pilih dan tentukan setting menurut keinginan Anda. Dari mulai menyesuaikan lebar halaman artikel, lebar widget sidebar, mengatur warna Font, merubah warna backround atau latar belakang, dan banyak lagi pengaturan lain yang bisa anda lakukan pada halaman Perancang Template Blogger ini.

Setelah Anda menguasai bagaimana cara melakukan setting pada template, langkah selanjutnya yang harus dipelajari adalah bagaimana mengisi blog dengan artikel yang berkualitas. Untuk mengetahui bagaimana menulis artikel yang baik, silahkan Anda baca pada posting Cara menulis Artikel di Blog.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Setting Template di Blogger"