Artikel Terbaru

Bagaimana Cara Membangun Blog SEO Friendly

Bagaimana Cara Membangun Blog SEO Friendly. Mungkin tidak terhitung jumlahnya blog yang membahas tentang SEO, template seo friendly, tips dan trik seo. Sebetulnya tidak ada ilmu pasti tentang seo, seperti yang saya jelaskan dalam artikel Cara Meraih Sukses Dari Blogging, tinggal kita cari saja metode mana yang paling mendekati untuk mencapai keinginan yang kita tuju. Oleh sebab itu, jangan sampai gara-gara bingung dengan tips seo yang mana yang sebenarnya paling bagus untuk diterapkan, sehingga lupa pada tujuan utama untuk apa kita membuat sebuah blog.


Bagaimana Cara Membangun Blog SEO Friendly

Memperhatikan Kualitas Konten

Daripada pusing dan bingung dengan tips-tips seo yang bertebaran, akan lebih baik dan lebih berguna lagi apabila kembali lebih fokus untuk memikirkan apa yang akan anda tulis supaya dapat memberikan kepuasan terhadap pengunjung dan pembaca setiap posting yang anda publikasikan. Sebab apalah manpaatnya, pada saat kita mengganti template blog dengan template yang seo friendly, kemudian melakukan optimasi onpage dan struktur blog yang berstandar seo, sementara kita tidak memperhatikan kualitas konten yang kita tulis.

Siapapun pengunjung yang datang ke blog anda, tentu saja mereka mencari sesuatu yang bisa memberikan informasi dan jawaban atas permasalahan yang sedang dihadapi. Lalu sudahkan pembaca merasa puas dengan jawaban serta informasi yang diberikan pada setiap artikel yang anda posting? Jika belum, sebaiknya itulah yang seharusnya diperbaiki, mulailah untuk lebih fokus membuat postingan yang mampu memberikan kepuasan untuk mereka yang berkunjung ke blog anda.

 

Reset Kata Kunci Untuk Informasi Yang Paling Banyak Dicari

Dapatkan informasi yang sedang banyak dibutuhkan dan dicari orang di internet. Lalu temukan solusi terbaik atau penyelesaian yang paling mendekati untuk setiap permasalahan yang banyak dicari itu. Kemudian, anda tulis menjadi sebuah artikel dengan bahasa yang baik dan mudah dipahami oleh siapa saja. Dengan begitu mereka yang datang dan membaca tulisan anda, merasa puas karena mendapatkan jawaban atau solusi untuk permasalahan yang sedang mereka hadapi.

Jika di dalam blog yang dibangun semakin banyak memiliki konten yang berkualitas seperti itu, tentunya search engine akan memberikan penilaian yang baik juga untuk blog anda, sehingga dengan konten-konten tersebut akan semakin meningkatkan peringkat blog di serp. Optimasi SEO memang diperlukan, tetapi lebih fokus memberikan informasi yang benar dan mampu memuaskan pengunjung menurut saya itu sangat lebih penting dari seo itu sendiri.

Buat Konten Yang Berkualitas

Mulailah memikirkan itu, apalagi dengan hadirnya alogaritma pencarian terbaru google sekarang ini yaitu Hummingbird, sebaiknya anda harus lebih memikirkan untuk memposting artikel yang memiliki banyak informasi yang dicari pembaca dan membuat solusi terbaik di dalamnya. Fokus dan pertahankan update secara teratur.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Bagaimana Cara Membangun Blog SEO Friendly"

  1. Jika berbicara SEO berarti kita perlu tahu informasi apa yang paling banyak dicari pada saat tertentu. Informasi yang bermanfaat sekali. Terima kasih

    ReplyDelete
  2. Mantab banget tipsnya gan terutama bwt ane yg masih pemula..

    ReplyDelete
  3. Optimalisasi SEO memang sangat diperlukan oleh seorang blogger dalam mengelola websitenya agar mencapai hasil yang maksimal. Selain konten yang berkualitas salah satunya lagi adalah membuat postingan harus yang sedang banyak dicari orang. Namun terlepas dari itu semua, tetap saja tidak ada ilmu yang pasti tentang SEO, paling tidak Tiga hal yang telah disebutkan diatas wajib dilaksanakan, selanjutnya terserah kita, mungkin harus selalu mencari informasi baru, berani bereksperimen dan sabar menunggu hasil barang kali. Informasi di sini bermanfaat untuk saya karena saya masih newbi di dunia blogging. Maaf jika ada kesalahan. Terima kasih atas sharing ilmunya.

    ReplyDelete