Artikel Terbaru

Penyebab Blog Sulit Terindex Google

Penyebab Blog Sulit Terindex Google. Jika sahabat mau membaca setiap posting di blog ini dengan baik dan mencermatinya, menurut pengalaman saya untuk blog tipsseomudah.blogspot.com contohnya. Sebetulnya sudah bisa dijadikan sebagai dasar dalam membangun sebuah blog agar mampu berada di halaman 10 besar pada index pencarian Google.

Jika saja anda mau menyimak dengan baik tahap demi tahap dari setiap artikel yang saya tulis di blog ini serta melakukan panduannya itu dengan benar untuk blog yang anda bangun, saya yakin dalam jangka waktu kurang lebih tiga bulan blog dapat terindex dengan baik dan berada di halaman pertama.


Apa Penyebab Blog Sulit Terindex Google

Bagainana Cara Merampingkan Pagerank Alexa

Kalo berbicara soal kenyataan, blog ini saja buktinya. Pada usianya ketiga bulan tepatnya Agustus kemaren pagerank alexanya sudah berada dibawah 100. Itu bisa di cek sendiri, dan anda juga bisa melihat link yang diberikan untuk blog ini juga tidak banyak dan itu bisa dilihat. Backlink yang didapat diberikan Google setiap bulannya. Saya tidak melakukan injek untuk backlink ke blog ini secara berlebihan seperti dengan cara membeli backlink ataupun cara lainnya, backlink yang didapat murni diberikan google secara bertahap.

Lalu apa yang bisa menjadikan blog ini dapat merampingkan pagerank alexa dibawah seratus dalam jangka waktu 3 bulan tanpa backlink ribuan? Secara pastinya saya tidak tau persis. Tapi dari tes yang saya lakukan di blog ini, yang membuat pagerank alexanya cepat ramping dan terindex dihalaman 10 besar Google untuk kata kunci judul blog ini. Itu adalah berkat artikel yang dibuat dengan narasi sendiri, reset kata kunci, dan juga penentuan premalink yang sesuai dengan isi konten, dari hasil optimasi onpage, off page, penempatan struktur blog, sosial media, serta berkat backlink yang diberikan secara teratur oleh Google tentunya.

Jadi disini saya tidak cuma berbicara soal teori, yang saya sampaikan adalah hasil uji coba yang bisa anda lihat untuk blog ini contohnya. Kembali pada pembahasan utamanya yaitu, apa penyebab blog sulit terindex Google? Ada beberapa hal yang mungkin tidak sahabat perhatikan diantaranya.

Beberapa Faktor Yang Harus Diperhatikan Untuk Meningkatkan Peringkat Blog

  • Penataan struktur blog yang masih kurang baik, seperti optimasi on page. Cobalah gunakan template SEO Friendly, atau yang lebih ringan seperti template responsip.
  • Kata kunci atau keyword yang digunakan mungkin belum relevan. Sebaiknya sebelum menulis artikel lakukan terlebih dahulu reset kata kunci untuk memaksimalkan index mesin pencari nantinya.
  • Perhatikan cara menulis artikel. Buatlah dengan narasi sendiri. Konten bukan berarti tidak boleh sama, tetapi kata-kata atau kalimatnya yang harus dibuat dengan narasi anda sendiri. Jadi nantinya artikel yang di posting tidak sama persis dengan pemilik konten aslinya. Sebab jika sama itu namanya "COPY PASTE" dan itu hanya akan membuat blog anda sulit terindex Google, jika memiliki banyak konten hasil copas.
  • Periksa kembali struktur meta tag, title tag, heading tag dan perhatikan pemberian title juga alt untuk setiap gambar yang dimasukan ke dalam setiap posting.
  • Cari backlink secara natural misalnya dengan cara menempatkan anchor text yang tepat pada setiap komentar di blog lain. Usahakan berkomentar dan meninggalkan link pada blog dengan konten sejenis, itu sebaiknya. Atau dapatkan backlink dari beberapa blog direktori yang memiliki pagerank.
  • Gunakan sosial media seperti facebook, twitter dll, untuk promosi blog. Cukup penting, karena dengan promosi ini sangat berpengaruh terhadap meningkatnya trafik ke blog anda.
  • Lakukan update secara teratur, sebab dari pengalaman saya untuk blog ini dengan update yang tidak teratur laju trafik, alexa pagerank, dan index Google juga ternyata berkurang. Untuk itu usahakan update terjadwal, misalnya 2 atau 3 hari sekali. Atau bisa anda sesuaikan dengan waktu kapan sahabat bisa megerjakan update secara teratur.

Hubungan Antara Index Google, Optimasi Blog Dengan Penghasilan

Mungkin ada yang bertanya apa hubungannya index Google dan Optimasi blog? Tentu saja jelas sangat erat hubungannya. Karena bagaimana bisa penghasilan anda akan meningkat, jika trafik pengunjung malah turun drastis yang disebabkan karena konten yang kurang berkualitas ataupun update yang tidak teratur, sehingga menyebabkan peringkat serta laju trafik blog semakin menurun. 

Saya rasa beberapa poin yang dijelaskan diatas cukup untuk dapat membantu meningkatkan blog anda, agar terindex dengan baik oleh mesin pencari Google. Dengan cara tersebut juga diharapkan bisa mempertahankan atau lebih meningkatkan laju trafik dan peringkat blog di search engine Google. Itulah pembahasan saya kali ini, dan semoga bisa membantu sahabat blogger serta pembaca semua.


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Penyebab Blog Sulit Terindex Google"

  1. ini yang saya cari2,
    follow blog saya lah mas,
    blog ini sudah lama saya follow.

    ReplyDelete
  2. Semoga dengan tips ini bisa membawa perubahan pada blog,,, thanks sudah berbagi...

    ReplyDelete
  3. sama kaya blog saya pernah ditendang jauh ama google -_-

    ReplyDelete
  4. Terima kasih atas infonya, dengan begini saya belajar sesuatu.

    Paket Game

    ReplyDelete