Artikel Terbaru

Cara Riset Keyword Paling Mudah

cara-riset-keyword
Cara riset keyword paling mudah untuk mendapatkan kata kunci tepat. Cukup lama saya tidak posting di blog ini, kebetulan kesibukan pekerjaan offline menjadi alasan yang membuat saya tidak bisa selalu online untuk blogging. Sekalian ganti template karena memang udah lama pake template bawaan blogger.

Pengen nyoba aja sesekali menggunakan responsive template, kebetulan blogwalking nemu template blogger responsive kreasi Mas Sugeng yang sekarang dipake ini, loadingnya lumayan cepet.

Kembali ke topik, riset keyword atau kata kunci memang perlu dilakukan agar setiap artikel yang diposting di blog, dapat bersaing dengan tulisan sejenis yang ada di blog lain. Karena apalah artinya jika waktu yang cukup lama digunakan untuk menulis sebuah artikel, tapi ujung-ujungnya postingan kita gak ada yang baca, rugi bukan?

Selain itu yang menjadi alasan kenapa kita harus melakukan riset keyword untuk setiap judul posting ataupun deskripsi artikel. Karena dengan membuat tulisan berisi topik yang paling banyak dicari orang di internet, tentu dapat mendatangkan lebih banyak pengunjung ke blog. Dimana para pengunjung tersebut datangnya langsung dari mesin pencari.

Cara Riset Keyword dengan Dua Langkah Mudah
  • Pertama silahkan kunjungi situs ubersuggest.org
  • Pada kotak pencarian isikan keyword yang diinginkan, lalu pada bagian negara pilih yang diinginkan, misalnya pilih bahasa indonesia untuk blog berbahasa indonesia. Isikan juga captcha yang sesuai. Jika sudah klik tombol "Suggest" lihat contoh gambar berikut

cara-riset-keyword
  • Selanjutnya klik "Select all keywords" di bawah bisa dilihat banyak kata kunci hasil pencarian yang ditampilkan seperti telihat pada gambar berikut.
cara-riset-keyword
  • Kemudian klik "Get" untuk memilih semua keyword hasil pencarian tersebut, maka akan muncul jendela baru.
cara-riset-keyword
  • Tekan CTRL+ A pada keyboard untuk memilih semua kata kunci, lalu klik kanan pilih "Copy" untuk menyalin. Lalu buka "Notepad" dan pastekan hasil copy tersebut. Simpan dalam bentuk format TXT. Sampai disini tutup situs ubersuggest.org dan masuk buka situs Google Keyword Planner.
cara-riset-keyword
  • Setelah login pada Tool pilih "Keyword Planner", lalu pilih "Get traffic forecasts for a list of keyword".
cara-riset-keyword
  • Kemudian di halaman ini tepatnya pada bagian "Choose File" klik dan pilih file keyword yang tadi disimpan dalam format TXT. Di bagian "Targeting" isi negara sesuai pencarian lalu klik "Get forecasts".
cara-riset-keyword
  • Tahap berikutnya adalah mendownload hasil riset keyword planner, yang nantinya bisa kita lihat kata kunci mana saja yang paling banyak dicari orang di internet. Klik di bagian "Download".
cara-riset-keyword
  • Pada halaman selanjutnya klik di bagian "Excel CSV" lalu klik "Download".
cara-riset-keyword
  • Tahap terakhir adalah klik "Save File". Kemudian buka di mana file yang di download tersebut tersimpan. Lihat hasil yang diperoleh. Pilih mana saja keyword yang tepat yang paling banyak dicari dan saingannya sedikit serta cocok dengan topik yang akan ditulis.
cara-riset-keyword

Itulah pembahasan saya kali ini dengan topik cara riset keyword paling mudah. Bagimana, cukup gampang bukan? Sebaiknya lakukan riset keyword secara rutin setiap kali anda ingin menulis sebuah artikel.

Setidaknya dengan begitu kita bisa lebih mudah dalam memilih judul atau topik yang tepat untuk artikel yang akan kita buat. Semoga penjelasan tentang tentang cara riset keyword ini bermanfaat dan bisa membantu sahabat blogger semua, terutama untuk para blogger pemula.

Subscribe to receive free email updates:

15 Responses to "Cara Riset Keyword Paling Mudah"

  1. wah keren mba artikel nya cara riset keword nya tapi nanti saya baca ulang deh supaya saya bener paham akan riset keword nya,,,

    ReplyDelete
  2. @Arkaan ku
    Trimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

    ReplyDelete
  3. Luar biasa mba ulasannya . Tambah pengetahuan buat sy. Sy tahunya cukup di GOOGLE PLANNER doang mba . Sy rasa sama aja ya ?

    ReplyDelete
  4. makasih banyak mbak atas ulasannya nanti saya coba cara riset keywordnya.

    ReplyDelete
  5. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  6. The above article is nice and interesting, thank you willing to share! Greetings success of admin Percetakan Murah Rawamangun Jakarta Timur wish you deign to visit my website, thank you :)

    ReplyDelete
  7. Template nya bagus mbak...premium apa gratisan?? kalo gratisan bagi link download nya donk...;D

    ReplyDelete
  8. artikelnya sangat bermanfaat sekali gan,, ditunggu artikel selanjutnya. terimakasih


    kunjungi juga artikel : http://www.lapakngakak.net/2018/08/07/solusi-alami-penyakit-osteoporosis/

    ReplyDelete
  9. Kami sangat berterima kasih dengan situs belajar SEO pemula. Karena dengan situs ini banyak blogger bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Kami juga punya blog, jangan lupa main juga yah di Cara Riset Keyword Dengan Menggunakan Ubersuggest

    ReplyDelete
  10. Ternyata begini, cara mengerjakannya. Terima Kasih.

    Paket Internet

    ReplyDelete