Artikel Terbaru

Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Dari Niche Blog

cara-meningkatkan-penghasilan-adsense

Cara meningkatkan pendapatan adsense dari blog dengan membuat blog niche tertentu. Seperti yang kita tahu besarnya trafik dan jumlah visitor adalah napas hidup bagi blog yang dimonetisasi dengan adsense.

Jadi pilihan terbaik untuk meningkatkan penghasilan adsense adalah dengan memilih niche blog apa yang paling banyak dicari orang melalui media internet seperti search engine.

Ketika anda ingin membangun sebuah blog, satu hal yang sangat penting dan perlu anda perhatikan adalah dalam memilih konten atau topik utama yang akan dijadikan sebagai niche untuk blog tersebut. Sebab jika salah dalam memilih topik, alhasil nantinya blog mungkin sepi dengan pengunjung.

Contohnya saja blog ini, situs dengan topik blogging tips, atau SEO tips sebetulnya bukan merupakan niche yang bagus untuk dimonetisasi dengan adsense. Sebab trafik blog SEO lebih terbatas kepada pesaing.

Artinya kebanyakan orang yang berkunjung ke blog dengan topik SEO atau blogging tips, adalah mereka yang juga berprofesi sama, atau orang yang sedang mempelajari bagaimana cara membuat blog.

Dari jutaan pengguna internet, hanya sebagian kecil saja yang sebetulnya mencari tahu tentang cara membuat blog, blogging tips, seo tips dan semua yang berhubungan dengan optimisasi blog. Kebanyakan dari visitornya mereka rata-rata adalah para blogger juga.

Sementara disisi lain, pengguna internet yang paling banyak adalah mereka yang mencari solusi atau kebutuhan hidup sehari-hari. Misalnya saja mencari topik tentang otomotif, life style, masakan, kesehatan, produk, jasa, dll.


Nah sekarang anda sudah tahu bukan apa yang harus dikerjakan? Blog dengan topik apa saja yang harus anda buat jika ingin mendatangkan dan meningkatkan lebih banyak pengunjung dari mesin pencari.

Jika anda ingin memonetisasi blog dengan adsense misalnya. Serta ingin penghasilan dari adsense setiap bulannya meningkat. Blog dengan topik seo seperti blog ini, sebetulnya kurang relevan kalau menurut saya pribadi.

Jika dihitung dengan persentase, rata-rata trafik blog dengan tema seo seperti blog ini trafik pengunjungnya berada jauh di bawah kisaran 1000 orang/hari, cukup menyedihkan bukan?

Sekalipun ranking alexanya sudah ramping bahkan blog sudah memiliki pagerank, tapi jika topik yang dipilih tidak banyak dicari orang di internet, tetap saja situs akan sepi pengunjung.

Namun khusus untuk blog ini, tidak jadi masalah. Karena tujuan saya membuat blogspot ini, memang hanya untuk berbagi ilmu dan pengalaman saja. Tentang blogging tips dari yang selama ini saya ketahui dan saya alami sendiri.

Minimal blog ini mungkin dapat dijadikan sebagai contoh dalam hal cara membuat blog sederhana menggunakan platform blogspot. Jadi bagi pemula yang mulai serius ingin menekuni aktifitas di dunia blogging, dan berharap bisa mendapatkan penghasilan besar dari kegiatan membangun sebuah blog atau website.

Sebaiknya buatlah blog dengan niche atau topik yang banyak dicari orang di internet. Artinya carilah niche konten yang secara nyata banyak dibutuhkan masyarakat umum. Karena dengan begitu nantinya website yang anda bangun bisa mendatangkan jumlah visitor yang banyak.

Niche umum cenderung memiliki trafik tidak terbatas, sebab siapapun bisa membutuhkan dan akan mencarinya kapan saja.

Tidak seperti topik di blog ini, karena kebanyakan para pengunjungnya hanya terbatas kepada pembaca tertentu saja. Rata-rata berprofesi sama sebagi pemilik atau penulis blog dan para pemula yang baru saja terjun ke dunia blogging.

Semoga tulisan ini ada manfaatnya untuk dijadikan sebagai bahan informasi dan pengalaman bagi anda yang mungkin saja baru punya keinginan untuk membangun sebuah blog.

Subscribe to receive free email updates:

15 Responses to "Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Dari Niche Blog"

  1. maksih tips sangat membantu sebagai pemula didunia blogging

    ReplyDelete
  2. makasih artikel nya sangat membantu ....:)

    ReplyDelete
  3. Masuk akal juga analisanya. Yang ramai biasanya kalau bahas topik yg lagi jadi trend semisal info2 atau berita aktual. Memang dasar tipikal netter kita adalah browsing cari2 info saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti itulah adanya pengalaman yang saya alami Mas abu Irfan.

      Delete
  4. bermanfaat buat saya sebagai pemula :)

    ReplyDelete
  5. orang yang sukses dengan perjuangan keras akan dengan senang hati untuk berbagi pengalaman kepada mereka yang butuh pemandu..

    trimakasih pak.. semoga murid anda membanggakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama terimakasih sudah berkunjug ke blog ini kang febby.

      Delete
  6. TErima kasih, artikelnya sangat membnatu,
    The Presidents Executive Karaoke Purwokerto

    ReplyDelete
  7. artikelnya keren banget gan.


    kunjungi juga : http://www.lapakngakak.net/2018/08/07/solusi-alami-penyakit-osteoporosis/

    ReplyDelete
  8. Terimakasih, bisa tercerahkan untuk membuat konten2 yang dicari pengunjung

    Mampir juga gan
    blog Masodee

    ReplyDelete
  9. Nice to read your article! I am looking forward to sharing your adventures and experiences. SBOBETASIA

    ReplyDelete
  10. Really very happy to say,your post is very interesting to read.I never stop myself to say something about it.You’re doing a great job.Keep it up.backlinks

    ReplyDelete
  11. Ternyata begini, cara mengerjakannya. Terima Kasih.

    Paket Internet

    ReplyDelete