Artikel Terbaru

10 Cara Blog Terlihat Bagus di Google

Cara supaya Blog kita terlihat bagus di pandangan Google

Ketika kita ingin mengetahui lebih lanjut tentang seseorang atau mengenai informasi sebuah perusahaan, Google selalu menempatkan kita di halaman pertama pencarian saat kita mengetikan sesuatu di search engine. Nah dalam hal ini, Anda tidak seharusnya menjadi korban dari posting orang lain mengenai informasi yang anda cari. Untuk itu sebaiknya Anda selalu aktif  online, supaya Anda memiliki cukup banyak informasi atas apa yang muncul dalam hasil pencarian nantinya.

Berikan Google Nice Pada setiap Komentar Anda

Artinya anda harus menjelaskan tentang diri Anda. Jelas anda tidak dapat mengontrol setiap hasil secara spesifik yang muncul dalam hasil pencarian. Akan tetapi setidaknya anda bisa memastikan bahwa Google memiliki hal-hal positif tentang Anda untuk ditunjukan kepada publik. Kenapa seperti itu, sebab disadari atau tidak, semua hal yang Anda posting ke publik di blog anda, itu didata oleh bot setiap mesin pencari. Nah dengan bekal menggunakan  informasi tersebut, informasi itu akan mendukung blog anda dalam pencarian.

Bagaimana Cara Google Mengumpulkan Informasi

10 cara terlihat bagus di googleSemua mesin pencari baik itu, Google, Bing, dan Yahoo memiliki bot yang terus mengontrol semua website untuk mengumpulkan informasi. Nah ketika mesin bot melakukan pencarian, itu akan  mengumpulkan setiap informasi dari profil publik, seperti dari Facebook, LinkedIn, ataupun Twitter, dan semua yang Anda tulis kemudian di publikasikan ke publik di website dan itu sangat bermanfaat serta akan berguna sekali. Disana Anda dapat menyimpan semua informasi yang positif dan membantu anda berada ditempat yang berbeda supaya mesin pencari dapat menemukan informasi tentang anda.

10 Cara Supaya Terlihat bagus di Google diantaranya:

  1. Buat akun Google yaitu Gmail. Kemudian isi profil Google Anda dengan tagline pribadi, perkenalkan siapa diri Anda, dan beritahukan apa yang Anda kerjakan. Usahakan untuk menambahkan link ke akun sosial media atau situs web yang Anda anda memiliki. Jangan lupa sertakan kata kunci tentang keahlian atau skil yang anda miliki..
  2. Posting Komentar  Anda!  Apabila Anda menggunakan Google Docs, perlu diingat sangat baik jika anda membuat dokumen publik. 
  3. Bergabung dengan Google+. Apabila Anda memiliki akun Google tentu saja Anda dapat bergabung dengan Google+ serta dapat menggunakan tombol Google+ untuk menambahkan setiap halaman web favorit Anda. Selain itu juga anda dapat menambahkan posting blog ke halaman Google+. 
  4. Dapatkan akun Twitter. Karena mesin pencari akan menampilkan Profil Twitter bahkan mungkin akan menampilkan beberapa posting tweet Anda. Apabila anda mencari pekerjaan. Berhati-hatilah dengan apa yang Anda tweet. 
  5. Lengkapi profil LinkedIn Anda, ini juga akan sangat membantu. Gunakan Photo anda yang sopan dan kelihatan ramah, jangan lupa tambahkan beberapa kata kunci mengenai blog dan keahlian Anda 
  6. Lalukan Tweak profil Facebook Anda. Ada baiknya jika bergabung kemudian berpartisipasi didalam Fan Pages untuk mencari rekan yang satu profesi dibidang keahlian Anda. Misalnya bergabung di BeKnown yang merupakan salah satu aplikasi Facebook yang cukup besar untuk membantu mereka yang mencari informasi pekerjaan. 
  7. Berpartisipasi dalam Forum. Baik itu Forum dukungan ataupun dalam kelompok yang mempunyai kepentingan khusus. Posting ataupun komentar anda di forum support seperti WordPress.org dan Sitepoint.com mungkin muncul dalam hasil pencarian. 
  8. Komentar pada posting blog. Ini adalah salah satu cara terbaik, ikutilah blog yang ada hubungannya dengan keahlian Anda, dan berkomentar pada posting mereka dengan kalimat yang menarik. Komentar Andayang  telah diposting pada posting blog tersebut mungkin akan muncul dalam hasil pencarian. Apalagi jika mengaitkan komentar dengan akun Google Gmail Anda. 
  9. Bergabunglah di blog atau situs di mana Anda bisa berbagi banyak hal. Misalnya anda bergabung di Youtube, Reddit, Sprouter, Zoomit.ca, Stumbleupon, atau Slideshare, disana merupakan tempat di mana Anda dapat berbagi banyak hal yang yang akan ditampilkan oleh mesin pencari. 
  10. Buat Akun Anda di Lens Squidoo mengenai topik dan hal-hal yang terkait dengan keahlian dan  pekerjaan Anda. Squidoo merupakan tempat yang menurut saya sangat bagus untuk membuat situs kecil, dimana kita bisa berbagi apa saja yang inginkan. http://www.squidoo.com
10 cara ini hanya sebagai contoh saja yang saya gunakan. Sebetulnya masih banyak sekali tempat di internet, yang bisa anda gunakan untuk memposting setiap hal yang akan muncul ketika seseorang googling dan mencari tahu tentang diri anda, tentang blog anda. Itulah tips saya dalam posting kali ini, semoga bermanpaat.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "10 Cara Blog Terlihat Bagus di Google"

  1. very-very nice, penuturan lengkap yang layak untuk saya referensikan. Thankyou, good luck.

    ReplyDelete
  2. Sip, ane dukung terus. Blognya tambah keren aja neh mbak. Thankyou tipsnya oke banget deh.

    ReplyDelete
  3. wao..bagus juga ini gan. petuah tingkat ttinggi ini.
    sukses ya.

    ReplyDelete
  4. Makasih buat infonya, sangat bermanfaat....

    ReplyDelete
  5. Terima Kasih atas Infonya Mbk. sangat bermanfaat.

    ReplyDelete