Artikel Terbaru

Bagaimana Cara Meningkatkan Traffic Blog

Cara Meningkatkan Traffic Blog Secara Alami. Traffic atau yang disebut lalu lintas. Disini saya akan membahas bagaimana cara untuk meningkatkan traffic blog. Secara alami tentu saja kita harus sering berkunjung ke blog lain dan berkomentar disana. Dengan demikian selain kita akan memiliki lebih banyak pengunjung, tentu saja akan menambah banyak teman juga nantinya. Jangan pelit untuk berkomentar yang bersipat membangun atau bahkan mengoreksi jika perlu pada setiap kunjungan kita ke blog lain.

Ilmu pengetahuan, wawasan, bahkan rejeki, bukankah semua itu selalu datang dari sesama? Jadi dengan lebih banyak kenalan, teman dan rekan, tentu saja hal itu akan lebih mempermudah kita untuk berdiskusi atau berbisnis yang saling menguntungkan kedepannya. Walaupun memang ada banyak cara instan untuk mempercepat meningkatkan traffic blog ini, misalnya dengan mengunakan jasa SEO traffic, atau jasa backlink dan sebagainya. Bisa juga dengan mengikuti Traffic Exchange yang sangat banyak sekali di internet.

gambar ilustrasi trafiic blog

Tetapi  menurut saya  jika anda pemula, akan lebih baik dari awal menambah dulu banyak teman dan rekan di blogger, supaya kedepannya nanti akan lebih mudah bagi anda untuk bisa berdiskusi dengan mereka. Kita bisa meminta pendapat rekan yang lain mengenai bagaimana cara meningkatkan traffic blog, membangun bisnis di dalamnya, ataupun berdialog tentang bagaimana cara mengoptimalisasi blog. Buat saya, internet dan lingkungan dimanapun saya berada, itu adalah Universitas terbuka, dimana saya bisa belajar apapun dari siapa saja.

Yang  harus diingat adalah, yang mendatangkan uang itu bukan blog! Tetapi orang yang berkunjung ke blog anda. Nah, jika anda memiliki banyak rekan blogger dan tetap bisa menjaga loyalitas dengan mereka, itu tentu akan sangat baik sekali untuk kebersamaan membangun meningkatkan traffic blog, berdiskusi, dsb. Cara tersebut lebih alami dan akan menjadi persahabatan yang bisa dijadikan rekan untuk kerjasama,  dan itu bisa lebih bertahan lama tentunya.

Bagaimana cara meningkatkan traffic blog ini, bisa juga dengan sering submit artikel anda di Blog Direktory dan Social Bookmark. Cobalah anda manfaatkan situs Social Bookmark dan Blog Direktory dengan baik, atau melalui Facebook, Tweeter, Linkedin dan banyak lagi media social lainnya yang bisa kita gunakan untuk promosi blog. Jangan malas untuk berkomentar atau mempromosikan blog, sebab kemalasan itulah yang justru menjadi kendala. 

Jadi kuncinya kita harus tetap tekun, sabar dan bersemangat. Tetapi jika bicaranya sudah soal menyelesaikan setiap kesulitan itu mudah hanya dengan uang, itu persoalannya sudah bukan bahasan saya lagi di sini. Sebab saya lebih menyarankan tentang bagaimana membangun sebuah blog dengan kreatifitas, kemauan, dan kerja keras. Membutuhkan waktu itu jelas. Tetapi nantinya kita akan memiliki banyak pengalaman, ilmu, serta wawasan, dan itu akan sangat berarti dan berguna selama hidup kita. Bukan hanya sekedar uang. Itulah tips saya kali ini, semoga bermanfaat. Salam blogger.

Subscribe to receive free email updates:

64 Responses to "Bagaimana Cara Meningkatkan Traffic Blog"

  1. memang betul itu gan.....
    saat ini banyak yang beranggapan dengan kita memiliki blog pasti akan mendapatkan uang yang banyak......
    terima kasih gan,,,,,,,
    atas Infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah singgah di blog ini, selamat berkarya semoga sukses.

      Delete
  2. iya nih gan saya juga lagi coba ningkatin trafic blog secara alami walaupun sehari cuma 4 sampai 10 pengunjung aj sudah seneng hatiku hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul itu mas, semuanya jelas butuh waktu. Apalagi dengan alogaritma google yang sekarang. Untuk meningkatkan traffic dan backling sekarang sudah gak zamannya lagi pake software. Google yang sekarang sepertinya lebih menyukai yang alami. Termasuk backlink nofollow saja sekarang justru dibutuhkan, tdk hanya dofollow saja. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, salam blogger sukses ya.

      Delete
    2. Ane juga sangat merekomendasikan buat para penglola blog untuk membangun backlink secara natural. Sebenarnya teknik SEO tidak susah, asalkan mau tekun pasti bisa dapat rangking di mesin pencari.
      Hemat ane untuk cara meningkatkan traffic blog bisa menggunakan media sosial, blogwalking, dll. karena sebetulnya itu adalah upaya buat dapat backlink. Bukan begitu mbak Nunung! :)

      Delete
  3. sangat membantu saya gan,..makasih infonya deh,.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kunjungannya mas Didit, sukses ya mas.

      Delete
  4. terima kasih atas kunjungan ke blog resepkulinerasli.blogspot.com milik saya bu nunung, ya semoga blog ibu ini mndptkan trafic yang baik dan juga backlink yang bagus juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @napx pratomo
      sama2 pak terimakasih sudah berkunjung di blg ini.

      Delete
  5. dapat ilmu tambahan dari blog ini, terimakasih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Sebelum menikah
      Terimakasih sudah singgah di blog sederhana ini.

      Delete
  6. nice info buat ane yang masih newbie, thanks

    ReplyDelete
  7. Makasih kak. :) Lumayan dapet tambahan Ilmu. Salam kenal kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Alvan Faiza Luqman
      Terimakasih atas kunjungannya, salam kenal kembali.

      Delete
  8. makasih atas info'x., sangat membantu sekali bagi saya yg baru buat blog..,:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @jakaraya
      sama2 terimakasih sudah berkunjung di blog ini.

      Delete
  9. Siip infonya , silakan mampir ke Blog APEL CELUP, apa itu APEL CELUP ? kunjungi My Blog : APEL CELUP

    ReplyDelete
  10. makasih mampir2 gan ke blog ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. @sayan ran
      Terimakasih sudah berkunjung di blog ini.

      Delete
  11. traffic blog secara alami dalam pengertian saya adalah traffic yang datang dari mesin pencari, bukan hasil dari blogwalking atau berkunjung ke blog teman. ada perbedaan diantara keduanya, ketika kita mengandalkan traffic dari SE, asalkan tahu ilmunya maka traffic akan terus mengalir walaupun kita tidak lagi melakukan promosi ke sana kemari, tapi kalau traffic didapat dari hasil blogwalking maka ketika berhenti berkunjung ke blog teman karena suatu hal, maka traffic juga akan terhenti. tapi blogwalking juga merupakan faktor pendukung semakin kuatnya traffic dari SE, jadi selain mendapatkan teman juga mendapatkan dukungan sehingga semakin kuat posisi kita di SE. begitu mungkin gan. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @download software gratis
      Untuk blogger pemula yg sedang bljr, tentu blm tahu ilmunya (supaya traffic akan terus mengalir walaupun kita tidak lagi melakukan promosi ke sana kemari) seperti penjelasan anda.
      Knp saya menyarankan utk bnyk blogwalking dan komentar di blog lain terlebih dulu, tentu saja untuk menambah banyak teman yang bisa dijadikan rekan buat sharing. Namanya juga belajar seo untuk pemula, tentunya belum ahli.
      Terimakasih sudah berkunjung, semoga sukses.

      Delete
  12. nice info ne..
    nambahin ilmu buat blogger pemula kyk saya.

    ReplyDelete
  13. wah bagus nih artikelnya. membantu sekali

    sekalian numpang nyampah ya ?
    http://serbah-serbih.blogspot.com

    thx gan :D

    ReplyDelete
  14. banyak2 komen antar blogger aja gan, pasti traffic naek sendiri..
    nice info...
    visit back http://oktashop.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. saran terbaik gan... sesama blogger indonesia

    ReplyDelete
  16. sip... mantep sekali infonya... kebetulan lg coba2 kenalan ama SEO...
    thx yaaahhhh.....

    ReplyDelete
  17. masih newbie nie om.. ditunggu tips-tips blog lainya.. ditunggu jga kunjungan baliknya om..

    ReplyDelete
  18. terima kasih mba' atas sarannya,
    saya sangat termotivasi setelah membaca artikel mba'
    kunjungi a mba'blog aku tugas-komputerku.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. Terimakasih pengetahuannya ya :-)

    Oh iya, saya juga sedang belajar membuat blog, mohon kunjungannya

    http://new-international-spirit.blogspot.com/

    ReplyDelete
  20. makasih tipsnya ya sis, kalo pake SEO itu sebenarnya gmn ya sis?
    lum gitu ngerti, baru tau blogwalking aja, itupun nyasar ke blog orang bule.
    bisa minta tips kak?
    trims :)

    sekalian kunjungi ya
    http://resepmakananmudah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  21. ajarin saya donk teman2 semua

    ReplyDelete
  22. Wah mantap mbak, makasih ya buat saran nya

    ReplyDelete
  23. Mesti optimis n sabar... Trims mbak

    ReplyDelete
  24. wah makasih mba. jadi dapet ide baru lagi untuk berkeliling kasih komen. :)

    ReplyDelete
  25. mencari kesana kemari taunya ada dimari, terimakasih atas infonya ya mba .....

    Salam Sahabat : td-Informasi

    ReplyDelete
  26. Membangun blog ibarat membangun sebuah gedung, hehehe :D
    Sangat bermanfaat sekali mbak, terimakasih.

    oh iya, saya masih newbie di blogger. kalau berkenan, silahkan berkunjung ke blog saya :)

    http://teknologiberkomputer.blogspot.com/

    ReplyDelete
  27. membangun blog ibarat membangun sebuah gedung, hehe...
    terimakasih mbak, artikelnya sangat bermanfaat bagi saya yang masih newbie. mohon kunjungannya :)

    http://teknologiberkomputer.blogspot.com/

    ReplyDelete
  28. Trima kasih infonya. Ini benar-benar tips yang jujur dan bermanfaat.

    ReplyDelete
  29. Terima kasih infonya. Tips yang bermanfaat buat pemula.

    ReplyDelete
  30. terima kasih banyak atas info yang luar biasa ini !!!

    ReplyDelete
  31. Terimakasih, sebuah pelajaran saya dapatkan dari blog ini

    ReplyDelete
  32. Blogwalking, nambah teman en' nambah ilmu. Nice info :D

    ReplyDelete
  33. terimakasih ilmunya. Saya juga lagi membangun traffic untuk blog. Bisa berkunjung ke blog saya di Android Apps Review

    ReplyDelete
  34. Sangat berguna buat pemula seperti saya
    makasih banyak....

    ReplyDelete
  35. sippp sipppp.... buat masukan saya, tips yg inspiraional. thanks.

    ReplyDelete
  36. nah itu yang terakhir intinya dari buat blog yaitu sabar

    ReplyDelete
  37. Siiip.... kayaknya banyak nih manfaat dari artikelnya.
    Hihihi...baru belajar. Jadi, layak banget nyimak artikel ini. Trims Gan

    ReplyDelete
  38. Pemalas memang penyakit yang membuatnya terhambat dalam melakukan tindakan. termasuk cara meningkatkan trafik, ( membaca mau... tapi melakukannya agak2 males.. hehehe ketahuan malesnya). makasih ya..

    ReplyDelete
  39. trims infonya, masuk akal...memang kita harus tekun sabar dan bersemangat

    ReplyDelete
  40. sip mbak trims atas infonya....memang kita harus dabar tekun dan bersemangat..

    ReplyDelete
  41. memang rasa ketidak sabaran yang ingin cepat blog kita mendapatkan traffic tinggi.
    trima kasih saran dan masukanya sangat membantu untuk saya yang masih newbi,

    ReplyDelete
  42. Oke juga ni artikelnya bro, Ijin share ya.....
    ditunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete
  43. @Terimakasih buat sahabat semua atas kunjungannya, sukses selalu buat kalian.

    ReplyDelete
  44. Saya blogger pendatang baru.. saya blogger kuliner surabaya dan sekitarnya. Salam kenal :)

    ReplyDelete
  45. Emang betul bro.Harus saling silaturrahmi.Biar tambah deket dan banyak teman.http;//pinjamanmudahcair.wordpress.com

    ReplyDelete
  46. thanz atas infonya.. sy lagi belajar membuat blog..!!!! sangat bermanfaat sekali

    http://www.adwbee.blogspot.com

    ReplyDelete
  47. artikel yang sangat baik untuk di simak semoga bisa menjadi suatu pengetahuan tersendiri.terima kasih

    ReplyDelete
  48. Terima kasih banyak. Info ini sangat bermanfaat. Hal tersebut bisa diterapkan untuk meningkankan SEO blog kita. Saya sendiri sekarang lagi meningkatkan SEO blog saya. Dan informasi tersebut sangat membantu sekali.

    ReplyDelete