Artikel Terbaru

Pilih Membuat Blog Campuran Atau Satu Niche

Pilih Membuat Blog Campuran Atau Satu Niche. Kenapa menentukan pemilihan niche untuk blog yang baru akan dibuat ini sangat penting? Jawabannya tentu saja sangat penting. Sebab hal ini dilakukan sebagai tahap awal dari penentuan segmen. Saran dari pengalaman saya, sebaiknya lakukanlah surpei terlebih dahulu niche apa yang selalu konsisten banyak dicari orang di internet. Jangan sampai niche yang dipilih tersebut hanya musiman saja, tentunya itu akan sangat berpengaruh kepada trafik nantinya.


Pilih Membuat Blog Campuran Atau Satu Niche

Memilih Konten Dengan Niche Campuran Atau Satu Konten Tertentu

Carilah niche yang banyak dicari dan konsisten serta selalu dibutuhkan banyak orang tanpa mengenal sedang trend atau tidak. Tahap awal ini merupakan langkah pertama yang paling penting, sebab kesalahan dalam memilih atau menentukan niche yang digunakan akan cukup sulit nantinya dalam melakukan optimasi SEO untuk blog tersebut, bahkan anda bisa saja kehilangan pengunjung. Bisa-bisa malah putus asa sebab pengunjung tak juga bertambah alias sepi terus.

Apa Perbedaan Blog Campuran Dengan Blog Yang Menggunakan Niche Tertentu

Blog dengan konten campuran. Jika dari awal anda lebih memilih untuk membuat blog dengan niche yang beragam atau berisi konten campuran alias blog gado-gado. Tentu saja akan dibutuhkan kerja yang sedikit ekstra dalam melakukan optimasi pada blog tersebut. Sebab mesin pencari tidak dapat menentukan dengan lebih spesifik konten dan niche apa yang paling utama dalam blog campuran ini. Karena itulah jelas pengerjaan dalam membangun serta melakukan optimaslisasi untuk blog dengan niche gado-gado ini akan sedikit berbeda dan butuh kerja keras lebih dibanding dengan membuat blog dengan niche tertentu agar mampu bersaing dengan blog-blog yang lain.

Blog dengan niche tertentu. Pembuatan blog dengan niche ini bisa dikatakan lebih mudah di dalam melakukan optimasi kedepannya. Seperti dalam pembuatan artikel serta penentuan konten bisa lebih fokus untuk blog dengan niche tertentu ini. Selain itu mesin pencari seperti google juga dapat lebih mudah dalam mengenali niche dan konten blog tersebut.

Penentuan Url Utama Blog, Premalink, Label, Kata kunci Harus Tepat Sejak Awal Blog Dibuat

Beberapa faktor penting yang juga harus diperhatikan pada saat membuat blog baru, yaitu cara tepat dalam menentukan url utama blog yang akan digunakan. Url utama ini tentunya harus diusahakan mengandung kata kunci dari niche yang dipilih untuk blog tersebut. Kemudian pada saat memposting sebuah artikel baru, tentukan juga premalink yang tepat dan sesuai dengan kata kunci dari konten yang akan diposting. Jika belum paham mengenai premalink atau url silahkan baca artikel cara menulis artikel di blog.

Kemudian penentuan Label juga penting, terutama untuk yang lebih memilih membuat blog campuran. Pemilihan label yang tepat dan masih ada hubungannya dengan beberapa niche yang digunakan didalam blog yang dibuat sangatlah berpengaruh nantinya. Semakin diupayakan ada hubungannya antara satu niche dengan niche lainnya di dalam blog dengan konten campuran tersebut, maka hasil optimasinya nanti juga akan semakin baik.

Demikianlah beberapa langkah awal yang harus dipikirkan sebelum membuat blog baru. Agar ke depannya nanti tidak terlalu sulit bagi anda dalam melakukan optimasi untuk blog yang dibuat itu. Semoga apa yang saya sampaikan ini bisa membantu dan bermanpaat untuk penulis, sahabat blogger dan pembaca semua. Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini. Salam sukses untuk anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pilih Membuat Blog Campuran Atau Satu Niche"

  1. maaf mba saya memiliki blog campuran bagaimana sarannya agar blog campuran itu lebih efektif dalam hal trafik

    ReplyDelete