Artikel Terbaru

Cara Mengatasi Komentar Anda Yang Tidak Muncul Di blog Lain

mengatasi-komentar-di-blog-lain-yang-tidak-muncul


Cara mengatasi komentar Anda yang tidak muncul di blog lain. Pada saat anda blogwalking dan berniat ingin memberikan komentar di blog yang dikunjungi tetapi ternyata menemukan kendala, yaitu komentar tidak bisa muncul padahal blog yang dikomentari tersebut tidak dimoderasi. Kejadian ini sebenarnya jarang sekali, atau mungkin tidak banyak blogger yang membahas hal ini.

Ada anggapan bahwa masalah komentar yang tidak muncul pada saat anda berkomentar di blog lain itu dikarenakan masalah jaringan yang menyebabkan IP komputer di blacklist. Ada juga yang menganggap masalah itu ditimbulkan dari browser yang digunakan, ada yang bilang browsernya harus di update, dan harus mengkosongkan cache dan history.

Tetapi jika anda telah melakukan pemeriksaan pada IP komputer dan ternyata tidak di blacklist serta sudah mengupdate browser anda dengan versi yang terbaru. Namun tetap saja ketika anda berkomentar di blog lain komentar tersebut tidak bisa muncul sekalipun berkomentar di blog yang tidak dimoderasi. Masalah sebenarnya ada pada setting komentar di dashboard blogger anda. Saya telah melakukan tes ulang untuk cara ini sebelum artikel ini di posting.

Biasanya karena sudah terlalu banyak komentar yang masuk di setiap halaman pada blog, bahkan mungkin sebab lebih banyak komentar spam yang masuk, sehingga seorang blogger lebih memilih untuk menutup komentar di blognya agar orang lain tidak bisa berkomentar. Ada juga yang mengganti komentar di blogger dengan komentar facebook plugin, seperti blog tips seo mudah ini.

Nah di sinilah letak permasalahannya. Pada saat kita memilih untuk menyembunyikan komentar di setting post dan komentar pada dashboard blogger. Hal tersebut ternyata menimbulkan masalah yang membuat anda tidak bisa berkomentar di blog lain, artinya ketika anda menulis komentar di blog lain lalu anda publish, ternyata komentar anda tersebut tidak bisa muncul. Entah apa alasan secara pastinya, saya sendiri tidak tahu.


Cara Mengatasi Komentar Yang Tidak Muncul


Cara ini sudah saya coba dengan melakukan percobaan menggunakan dua blog yang setting komentarnya dibedakan. Blog yang satu setting komentarnya dibiarkan standar, dan setting komentar blog yang satunya lagi di sembunyikan.

Kemudian saya mencoba menulis komentar di blog yang sama menggunakan dua blog tersebut. Ternyata komentar blog yang settingan komentarnya dibiarkan standar, komentar yang ditulis di blog tersebut bisa muncul.

Sedangkan komentar lain yang ditulis menggunakan blog yang setting komentarnnya disembunyikan, memang komentar tidak bisa muncul sekalipun browsing sudah di refresh dan cache telah dikosongkan.

Jadi penyebab utama kenapa komentar anda tidak bisa muncul pada saat berkomentar di blog lain, hal itu terjadi karena setting komentar pada dashboard di bloggger anda, mungkin telah dipilih 'Disembunyikan'.

Jika anda tetap tidak ingin kotak komentar muncul di blogspot anda, tetapi pada saat berkomentar di blog lain tetap dapat dilakukan, maka agar komentar anda bisa muncul, pada setting komentar jangan memilih "Disembunyikan" tapi pilih "Munculan".

Nah kalo udah tahu sebetulnya caranya sangat mudah dan sangat sederhana sekali, tetapi bagi yang belum mengetahui caranya, mungkin akan dibuat sangat pusing oleh masalah komentar anda yang tidak bisa muncul di blog lain tersebut.

Cara Merubah Setting Komentar Di Blogger

  • Pertama Masuk ke blogger login dengan akun Google anda
  • Kemudian Masuk ke Dashboard
  • Pilih Stelan lalu pilih Pos dan Komentar

cara-setting-komentar-di-blogspot

  • Pilih Jendela Munculan
cara-setting-komentar-yang-tidak-muncul

  • Kemudian Klik Simpan Stelan

Cara Lain Menggunakan Open Id Terverifikasi Jika Langkah Di Atas Masih Tetap Tidak Bisa Digunakan Untuk Berkomentar Di Blog Lain


Jika cara yang dijelaskan di atas sudah dilakukan namun tetap saja anda tidak bisa melakukan komentar di blog lain, maka gunakan berkomentar dengan open Id. Namun biasanya saat ini verifikasi open Id yang biasa sering juga mengalami error saat digunakan untuk berkomentar, sebab itu sebaiknya anda melakukan verifikasi open Id pada situs berikut ini.

https://openid.stackexchange.com


Silahkan daftar disana. Lakukan registrasi seperti biasa anda akan diminta memasukan email, nama, dan password. Lalu buka email anda untuk melakukan verifikasi. Setelah itu kembali ke situs tersebut dan klik pada link seperti dibawah.

Use your own URL to log in

Nanti akan didapat kode untuk verifikasi yang akan disimpan pada blog anda, kodenya. Tetapi masih ada sedikit yang harus anda tambahkan pada kode yang didapat tersebut.

cara-mengatasi-komentar-anda-yang-tidak-muncul


Setelah anda mendapatkan kodenya anda harus masih menambahkan tanda garis miring / di akhir tanda "> sehingga seperti ini /"> seperti berikut ini.
<link rel="openid2.provider" href="https://openid.stackexchange.com/openid/provider"/>
<link rel="openid2.local_id" href="https://openid.stackexchange.com/user/kode.anda"/>

  • Jika sudah ditambahkan lalu login ke akun blogger anda
  • Masuk ke Dashboard dan klik Template
  • Klik Edit HTML
  • Klik Format Template
  • Kemuddian letakan kode tersebut tepat setelah atau di bawah kode </head>

Jika sudah silahkan mencoba berkomentar di blog orang lain. Mungkin hal ini sebetulnya sangat spele. Tetapi tentu akan sangat membuat pusing dan membingungkan jika berkomentar di blog orang lain tetapi komentar anda ternyata tidak bisa muncul. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa membantu.

Subscribe to receive free email updates: