Artikel Terbaru

Bagaimana Agar Bisnis Online Ramai Pembeli

Bagaimana agar bisnis online ramai pembeli setiap hari. Agar bisnis online ramai pembeli memang bukan suatu pekerjaan yang mudah. Banyak cara yang harus dilakukan untuk mempersiapkan supaya blog bisnis online anda ramai oleh pembeli. Tingginya trafik pengunjung menjadi persoalan penting yang harus didapatkan untuk sebuah blog bisnis online.


Bisnis Online Ramai


Hal yang harus lebih anda perhatikan adalah harus mengetahui bahwa tidak semua bisnis online mendapatkan nilai konversi yang sama. Ada bisnis online yang hanya dengan jumlah pengunjung ratusan saja bisa menghasilkan jumlah pembeli yang banyak. Tetapi ada juga bisnis online yang memerlukan trafik pengunjung dalam jumlah ribuan untuk mendapatkan calon pembeli.

Hal penting yang juga harus diketahui oleh anda yang membangun sebuah blog bisnis online yaitu calon pembeli utama yang berkunjung berasal dari mesin pencari. Alasannya adalah trafik yang tertarget selalu didatangkan dari mesin pencari. Sebab pengunjung yang datang dari mesin pencari adalah mereka yang jelas mencari produk yang anda jual atau anda tawarkan. Pengunjung tertarget seperti ini biasanya lebih mudah untuk diubah menjadi calon pembeli.

Kesalahan Yang Menyebabkan Bisnis Online Sepi

Jika selama ini anda sudah terlanjur membuat blog bisnis online dan kemudian sepi pembeli karena trafik yang memang masih sangat sedikit. Mungkin ada beberapa kesalahan yang harus diperbaiki. Seo tentu menjadi hal penting yang harus dilakukan, namun kesalahan dalam melakukan optimisasi seo justru bisa berakibat buruk pada blog yang anda bangun tersebut. Untuk itu sebaiknya anda perhatikan beberapa hal yang bisa menyebabkan blog anda sepi pengunjung.

  • Kesalahan pada penargetan kata kunci, ini akan berakibat memperburuk trafik.
  • Tidak adanya kata kunci utama pada setiap halaman. Ini penting, sebab kata kunci utama merupakan salah satu faktor penting yang harus ada pada setiap halaman ataupun artikel yang anda posting.
  • Pembuatan judul yang tidak relevan. Pada tahap pembuatan judul ini juga merupakan langkah yang sangat penting sebab berpengaruh sebagai optimisasi untuk mesin pencari. Gunakan judul yang mengandung kata kunci yang relevan dengan konten yang ada di dalam artikel.

 

Tampilan Blog Yang Kurang Menarik Menyebabkan Sepi Pengunjung

Pada persoalan apakah yang anda jual itu laku atau tidak, pengaruhnya bukan sekedar karena trafik saja, sebab tidak sedikit blog bisnis online yang mendapatkan trafik ribuan namun sepi pembeli. Jika hal demikian yang anda alami, sebaiknya ada beberapa faktor penting yang juga harus diketahui dan diperhatikan.

  • Template sangat memiliki pengaruh besar, sebab dengan tampilan yang tidak menarik sehingga terkesan blog anda tidak profesional, hal ini juga akan menyebabkan pengunjung merasa ragu untuk kemudian menghubungi anda.
  • Penjelasan mengenai produk yang anda jual terlalu rumit untuk dibaca, sebaiknya buat penjelasan yang mudah dipahami oleh pembaca.
  • Menentukan kata kunci utama serta membuat kalimat dalam setiap artikel yang anda buat untuk blog bisnis online harus sangat selektip. Ini sepertinya spele, namun sangat berperan penting dalam membangun sebuah kepercayaan untuk memperlihatkan kepada pengunjung bahwa anda adalah seorang profesional pada produk yang anda tawarkan.
  • Pemilihan image atau gambar harus jelas dan sesuai denga produk. Buatlah gambar yang jelas. Karena gambar mewakili produk yang anda jual untuk bisa dilihat dengan jelas oleh calon pembeli.

Untuk Blog Bisnis Online Kepercayaan Adalah Kunci Utama Agar produk Anda Banyak Laku Terjual

Ini yang memang cukup sulit bagaimana membangun sebuah kepercayaan agar setiap pengunjung yakin dan percaya bahwa blog bisnis online anda memang menjual produk yang nyata. Untuk menciptakan kepercayaan itu, tentunya anda harus memperhatikan beberapa hal penting yang saya jelaskan di atas.

Faktor lain yang dapat meyakinkan agar calon pembeli bisa percaya diantaranya adalah anda harus memberikan alamat yang benar dan jelas, agar calon pembeli bisa datang ke alamat tersebut untuk meyakinkan. Gunakan nomer telpon atau handphone yang bisa dihubungi oleh calon pembeli. Perlihatkan beberapa bukti penjualan dan transaksi yang sudah pernah dilakukan sebelumnya dengan pembeli yang lain. Baik transaksi yang dilakukan secara online, ataupun transaksi yang dilakukan melalui jasa pengiriman barang, seperti melalui kantor pos atau yang lainnya.

Itulah diantaranya hal penting yang harus diperhatikan oleh anda yang membangun blog bisnis online. Sebab tidak sedikit dari mereka yang terbentur dengan berbagai alasan, diantaranya blog bisnis online yang sepi pengunjung. Atau juga blog memiliki trafik yang tinggi namun tidak ada pembeli.

Subscribe to receive free email updates: