Artikel Terbaru

Tips SEO Terbaru 2014 Menurut Algoritma Google

Tips SEO terbaru 2014 yang sesuai menurut Algoritma Google. Beberapa tahun ini search engine Google telah melakukan berbagai perbaikan serta peningkatan kinerja mesin pencarinya. Salah satu tips SEO terbaru 2014 Google lebih fokus kepada indeks serta penyajian konten yang berkualitas dan relevan. Relevansi konten yang dimaksud yaitu blog atau website yang memiliki konten baru, unik, segar dan berkualitas yang dicari oleh pengguna di internet.

tips-seo-terbaru

Penggunaan Kata Kunci

Penting menentukan kata kunci atau keyword relevan untuk setiap tulisan. Fokus pada topik konten untuk setiap artikel. Perbaikan Algoritma search engine Google saat ini lebih terfokus kepada kata kunci pada setiap judul artikel, meta tag, URL, serta kepadatan kata kunci, ditambah kecocokan atau relevansi antara kata kunci yang digunakan tersebut dengan topik artikel. Akan sangat baik jika ada banyak kata kunci relevan yang digunakan di dalam setiap tulisan yang di publikasikan.

Tetapi tidak berarti lantas kita perlu memasukkan kata kunci yang berlebihan atau terlalu banyak. Melainkan utnuk setiap kata kunci yang digunakan harus mengandung isi makna yang sama dengan kata kunci utama, kata kunci tersebut juga harus memiliki hubungan yang sama dengan topik atau konten yang dibahas di dalam artikel yang ditulis. Silahkan baca selengkapnaya disini artikel yang menjelaskan tentang apa itu keyword relevan untuk blog.

Artikel Yang Berkualitas

Panjang tulisan pada setiap artikel harus diusahakan minimal mencapai 500 kata, dan tentunya harus tulisan unik yang berkualitas. Dengan penerapan system alogaritma Google yang baru seperti Google Panda dan Google Penguin, tidak sedikit blog atau website yang mengalami penurunan peringkat. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh juga kepada menurunya trafik pengunjung ke blog tersebut. Itu disebabkan karena beberapa factor, seperti pembuatan artikel yang terlalu singkat, terlalu berbelat belit dan tidak fokus. Sehingga justru ada artikel yang malah membingungkan pembaca.

Dalam hal ini pengetahuan tata bahasa juga cara menulis yang benar dan baik harus dikuasi oleh para penulis artikel. Dengan begitu kemampuan olah kata dan tata bahasa yang baik dan benar pada penulisan setiap artikel akan mampu menghasilkan tulisan-tulisan yang di dalamnya memiliki konten unik yang berkualitas. Pastikan pada saat menulis setiap artikel anda harus tetap fokus pada kata kunci serta topik konten yang akan di publikasikan.

Cara Meningkatkan Trafik Blog

Tulisan yang memiliki konten segar serta unik akan mampu mendongkrak visibilitas blog pada hasil pencarian di search engine, serta dapat meningkatkan trafik blog. Artikel yang berisi konten segar dan unik yang banyak dicari para pengguna interet itulah yang nantinya akan mampu meningkatkan peringkat blog. Hindari copy paste, anda bisa saja membuat topik yang sama akan tetapi ditulis dari sudut pandang anda sendiri dengan tulisan hasil pemikiran sendiri. Jika tulisan kita bermanpaat dan berkualitas tentunya akan banyak disukai oleh para pembaca, dan tidak menutup kemungkinan artikel yang kita publikasikan tersebut akan di bagikan atau di share ke Google plus, Facebook, Twitter dan media social lainnya oleh mereka yang suka dengan artikel itu.

Untuk mencari ide-ide baru tentu saja kita butuh banyak referensi supaya tulisan yang kita posting ke public mampu bersaing di serp dengan tulisan di blog orang lain yang memiliki topik sama. Perbanyak membaca tulisan yang berkualitas dari blog yang memiliki peringkat tinggi. Bisa juga kita membahas topik menarik dari blog orang lain lalu kita jadikan sebagai sebuah referensi untuk tulisan kita. Dan buatlah tulisan hasil pemikiran sendiri sehingga dapat menjadi sebuah artikel baru yang berbeda dan segar untuk dibaca oleh para pengunjung blog. Silahkan anda baca disini artikel mengenai bagaimana cara meningkatkan traffic blog.

Cara Mengurangi Bounce Rate

Lama dan tidaknya seorang mengunjungi blog kita, itu tergantung kepada seberapa mereka suka dengan setiap artikel yang kita tulis. Apabila pembaca merasa tertarik dan suka dengan setiap tulisan kita, tentunya waktu berkunjung pembaca di blog akan semakin lama, dan itu tentunya dapat mengurangi bounce rate blog. Faktor lain yang juga sangat mempengaruhi suka atau tidaknya seorang pengunjung kepada blog yang dikunjunginya yaitu karena tampilan atau template blog yang menarik.

Tidak berbeda halnya seperti ketika kita akan merasa betah dan suka pada saat berkunjung ke sebuah rumah yang di desain dengan rapih dengan taman yang asri sehingga terlihat  indah dan menarik yang akan membuat kita juga betah belama-lama berada di tempat itu. Demikian juga halnya dengan blog, tampilan menarik dan dan terlihat rapi menjadi salah satu faktor penting untuk meningkatkan kualitas pengunjung, sehingga bisa menghindari atau mengurangi bounce rate. Selengkapnya baca disini artikel tentang cara mengatasi bounce rate blog.

Gunakan Template Blog SEO Friendly

Penggunaan template SEO Friendly ini sangat membantu meningkatkan visibilitas blog. Cari template yang loadingnya cepat. Sebab tidak sedikit template blog yang bagus tetapi membuat blog menjadi lelet. Terlalu lama saat orang membuka blog atau mengakses website kita, hal itu bias menyebabkan pengunjung langsung segera meninggalkan blog. Untuk lebih jelas mengenai template SEO Friendly silahkan baca disini tentang cara mengganti template blog dengan template SEO Friendly.

Hindari Pemasangan Iklan Terlalu Banyak

Dengan harapan ingin mendapatkan banyak klik iklan, sehingga iklan dipasang dimana-mana. Justru selain menimbulkan blog menjadi lama saat di loading, penerapan iklan yang tidak tepat hanya akan menjadikan pemandangan blog malah menjadi semerawut. Apalagi jika iklan yang dipasang malah mengalihkan pengunjung ke halaman yang tidak ada kaitannya dengan yang mereka cari. Tentu saja hal itu malah menyesatkan pengunjung yang datang ke blog.

Sebaiknya anda juga jangan memasang animasi atau iklan pop up. Adanya pop up seperti gambar melayang atau munculnya pop up halaman like page itu hanya akan mengganggu kenyamana para pengunjung, dimana mereka seolah akan merasa dipaksa untuk klik iklan atau merasa terpaksa klik tombol suka atau share yang muncul pada pop up tersebut sebelum pengunjung bisa membaca artikel yang dicari pada halaman tersebut.

Buatlah Judul serta Header Yang Menarik

Sebaiknya anda membuat judul dan header setiap artikel yang bisa menarik pembaca. Tetapi jangan lupa judul dan header tersebut harus memiliki kata kunci tag yang relevan dengan isi konten. Biasakan untuk menggunakan riset kata kunci. Pilih kata kunci hasil riset yang unik dan menarik pembaca. Bila perlu gunakan warna tulisan berbeda yang sesuai dengan template blog untuk mempercatik dan membuat simpatik serta kesan suka dari para pembaca saat melihat tulisan anda.

Penting Menggunakan Meta Deskripsi

Penggunakan meta deskripsi ini merupakan langkah penting seperti Meta Tag, Meta Title, Meta Description, dan Meta Keyword. Keyword atau kata kunci harus cocok dengan judul artikel maupun dengan meta deskripsi. Untuk lebih jelas silahkan baca disini artikel yang menjelaskan tentang bagaimana cara memasang title tag, heading tag dan meta deskripsi.

Gunakan Premalink atau URL Yang Mudah Dibaca

Premalink atau URL sebuah artikel atau halaman sebainya harus sama dengan judul dari setiap tulisan yang di publikasikan. Untuk lebih jelas bagaimana cara mengggatur permalink silahkan anda baca disini cara menulis artikel di blog. Beberapa tips SEO terbaru yang saya jelaskan di atas semoga bisa dipahami, serta mampu menjadikan blog anda mendapatkan peringkat di serch engine.

Subscribe to receive free email updates: