Artikel Terbaru

Paket Dasar SEO Untuk Blogger Pemula

Paket dasar SEO untuk blogger pemula sebagai panduan awal. Saya buat artikel ini untuk merangkum beberapa posting seo tips yang ada di blog ini, agar memudahkan pembaca untuk lebih mengetahui tahap demi tahap dalam membangun sebuah blog dari awal dengan menerapkan SEO. Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, bahwa sebenarnya tidak ada trik atau tips seo yang pasti dan 100% benar.

Tetapi melakukan beberapa teknik serta cara yang paling mendekati untuk bisa mencapai target yang di inginkan, dalam usaha meningkatkan peringkat serta visibilitas blog yang dibangun pada hasil pencarian di mesin telusur seperti Google. Berikut ini adalah paket dasar seo dari awal yang harus dikerjakan untuk blog Anda


Belajar SEO

Tentukan Template Yang SEO Friendly

Template sebaiknya tidak sering digonta ganti, lebih baik jika ditentukan sejak awal template seo friendly untuk blog anda, cari template yang ringan saat di loading. Penggantian template blog yang terlalu sering, justru akan menimbulkan penilaian yang kurang baik oleh mesin pencari, bahkan hal tersebut akan mempengaruhi trafik blog anda. Silahkan baca cara mengganti template blogger dengan template seo friendly.

Memilih Niche Blog Yang Akan Anda Buat

Pemilihan jenis blog atau niche blog yang akan anda buat merupakan langkah penting yang nantinya akan menentukan nilai konversi blog itu sendiri. Penentuan blog apa yang akan pilih cukup berpengaruh pada trafik yang akan menjadi target nantinya. Selengkapnya anda baca cara pilih blog campuran atau satu nichne.

Langkah Melakukan Optimasi On Page

Tahap optimisasi onpage ini merupakan langkah penting sebagai cara membangun struktur blog serta pekerjaan untuk melakukan pengoptimalan sejak awal untuk blog yang anda dibuat. Untuk lebih jelasnya lagi silahkan baca posting cara optimasi onpage dan offpage.

Menulis Artikel Yang Berkualitas

Ini menurut saya merupakan pekerjaan yang paling penting dari semua tahap yang penting dalam mambangun sebuah blog. Apalah artinya semua optimasi serta usaha anda memaksimalkan semua trik dan tips seo, jika artikel yang anda tulis tidak berkualitas. Uang bukanlah ukuran untuk membangun sebuah blog. Jangan hanya konsentrasi pada afiliasi ataupun iklan untuk anda pasang di blog. Karena ada hal penting dari menulis, yaitu memberikan informasi yang benar dan bermanfaat untuk para pembaca yang berkunjung ke blog anda. Silahkan anda baca bagaimana cara menulis artikel di blog.

Promosikan Blog Untuk Meningkatkan Trafik

Sama halnya dengan barang dagangan, sebuah perusahaan harus melakukan berbagai promosi seperti dengan mengiklankan setiap produk yang mereka jual, bahkan tidak sedikit yang menggunakan jasa distributor agar barang dagangannya bisa beredar kesetiap pelosok supaya dikenal oleh masyarakat banyak. Begitu juga dengan blog yang anda buat, langkah selanjutnya setelah anda melakukan beberapa tahap yang saya jelaskan di atas, promosi blog ini merupakan bagian yang tak kalah penting dan mempunyai banyak perana dalam meningkatkan trafik blog. Baca artikel selengkapnya tentang bagaimana cara meningkatkan trafik blog.

Mencari Backlink Untuk Meningkatkan Peringkat Blog

Backlink sampai saat ini masih merupakan unsur penting yang menjadi penilaian khusus search engine terhadap sebuah blog. Untuk meningkatkan peringkat blog, backlink ini tidak boleh anda abaikan. Tetapi dengan alogaritma search engine terbaru saat ini, sebaiknya carilah backlink dari blog, web, atau situs yang kontenya masih berhubungan dengan blog yang anda buat. Selain itu backlink sebaiknya didapatkan dari blog yang mempunyai peringkat baik di mesin pencari. Untuk rekomendasi saja dari saya mengenai backlink, silahkan anda baca halaman daftar blog dofollow terbaru.

Pola Pikir Menjadi Seorang Blogger

Ini menurut saya cukup berpengaruh. Tidak sedikit yang mungkin masih menganggap bahwa membuat blog adalah cara instan untuk mendapatkan penghasilan kemudian menjadi blogger yang sukses dan kaya raya. Menurut saya itu adalah pemikiran yang tidak tepat. Jadi jika ingin menjadi seorang blogger yang insyaaloh berhasil, saya rekomendasikan agar anda membaca posting cara meraih sukses dari blogging.

Subscribe to receive free email updates: